Kasat Binmas Polres Lumajang Beri Penyuluhan Ibu PKK


Mbah Heru    06 December 2018(07:08)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: PKK di Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung, Lumajang mengadakan kegiatan rutin, yakni membuat kain batik khas Lumajang. Disela sela kegiatan tersebut, anggota Sat Binmas Polres Lumajang mendatangi kumpulan ibu rumah tangga yang asik membatik,

 Bukan tanpa sebab, Kasat Binmas AKP Sudarminto SH memimpin langsung penyuluhan ini menyampaikan akan pentingnya mengisi waktu dengan kegiatan yg positif. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Disamping mengisi waktu luang, juga melakukan kegiatan produktif sehingga dengan menjual kerajinan batik ini mampu membantu perekonomian keluarga. Selain itu PKK seperti ini membuka lapangan kerja yg dibutuhkan oleh masyarakat sekitar," ujarnya Kamis (6/12/2018).

 Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH memberikan acungan jempol kepada kinerja Sat Binmas Polres Lumajang. "Barusan saya juga diberitahu kegiatan dari Sat Binmas tentang penyuluhan terhadap ibu PKK di wilayah Randuagung. Untuk menekan angka kriminalitas memang dengan memperkuat perekonomian keluarga. Jadi kita jemput bola kepada masyarakat langsung dengan cara kita kasih penyuluhan. Semoga dengan cara ini, kita mampu tekan angka kriminalitas di wilayah Lumajang," ujar AKBP Arsal.

  Nampak raut muka mereka sangat senang. Apalagi dengan kehadiran polisi ditengah tengah kegiatan tersebut, sehingga mampu menciptakan perasaan tenang dan nyaman untuk masyarakat. "Semakin hari, semakin sering saya melihat polisi berpatroli di wilayah sini. Malah sekarang mereka memberikan penyuluhan kepada kami, sehingga saat ini polisi semakin dekat dengan masyarakat," ujar Marsinah, salah satu ibu PKK yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.(hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan