Hasil Anev, Cenderung Tinggi, Laka Lantas di Jalur Pantura


Mbah Heru    06 December 2018(09:07)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Angka kecelakaam di wilayah hukum Polres Tuban, cenderung tertinggi di Jawa Timur. Hal itu terungkap berdasarkan hasil evaluasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim awal Desember 2018.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, kecenderungan tingkat kejadian kecelakaan lalu lintas (lalu lintas) di wilayah Bumi Wali ini cukup tinggi, bahkan tertinggi di Jawa Timur dibandingkan dengan wilayah Polres lainnya.

"Tuban itu nomer satu (angka kecelakaan). Kenapa? Karena Tuban jalur Pantura, rata rata -mohon maaf- yang kecelakaan di Tuban bukan orang Tuban asli," katanya, Kamis (6/12/2018).

Setidaknya, ada 5 - 6 kejadian kecelakaan terjadi di Tuban. Dengan korban berasal dari berbagai wilayah, seperti Surabaya, Lamongan, Gresik, juga dari Jawa Tengah. "Dan yang paling tinggi adalah kecelakaan roda dua," ujarnya.

Beberapa titik blackspot atau wilayah rawan kecelakaan, menurut AKBP Nanang, adalah di wilayah Gesing, yakni jalur Widan - Tuban, dan wilayah Jenu, adalah jalur menuju Jawa Tengah.

"Tetapi langkah langkah antisipasi sudah kita laksanakan. Contohnya kita memasang plat kuning untuk hati hati, hampir sepanjang jalan kita pasang," katanya.

Sedangkan faktor pemicu terjadinya kecelakaan tersebut, lanjut AKBP Nanang, adalah human error, seperti rasa lelah pengendara, dan mengantuk. Sedangkan faktor lain, seperti lurusnya jalan, dan kondisi jalan yang bergelombang.

"Kadang kadang naik motorpun baik baik, nanti ada yang nabrak mobilnya, karena ngantuk. Oleh karena itu, yang selalu kita edukasi kepada masyarakat, kalau memang ngantuk, istirahat," pungkasnya. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan