Meningkat, Pemutihan Sanksi Denda Pajak Ranmor di Satlantas Polres Tuban


Mbah Heru    06 December 2018(12:04)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Dari catatan Satlantas Polres Tuban, jumlah pemohon yang memanfaatkan program pembebasan sanksi administratif pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor ( pemutihan) pajak yang dilakukan serentak di Jawa Timur,  sejak  24 September hingga 15 Desember tahun 2018, meningkat hingga 60 persen.

"Wajib pajak kendaraan bermotor mengarahnya biaya balik nama. Mumpung masih ada gratis, termasuk pajak, dendanya gratis, makanya tinggi sekali sampai 60 persen,"  kata  Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Kamis (5/12/2018).

Program pemutihan sebagaimana Peraturan Gubernur (Pergub) no 88 tahun 2018 ini, akan segera berakhir 15 Desember 2018. Sehingga dipastikan, akan semakin bertambah jumlah pemohon.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar segera memanfaatkan program ini bagi yang belum. Berbagai cara dilakukan kepolisian, salah satunya dengan edukasi dan sosialisasi ke sekolah sekolah.

"Tolong sampaikan kepada Bapaknya, dan Ibunya, motornya dicek itu, yang mati itu (pajaknya) cepat datang. Hal itu sudah kami lakukan," ujarnya sembari menambahkan namun hal ini tetap tergantung kesadaran masing masing orang.

Pihaknya, lanjut AKBP Nanang-sapaan akrabnya,  akan tetap melaksanakan tugas dan menindak tegas apabila pengendara melakukan pelanggaran, khususnya adalah kelengkapan berkendara."Pas nanti ada penilangan, jangan salahkan kami. Ada penindakan tetap kami tegakkan," tegasnya. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan