Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Jawa Timur Digelar di Trawas Mojokerto 13 – 16 Desember 2018


Mbah Heru    06 December 2018(14:37)   JATIM
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Jambore Jatim, wadah dan gagasan seluruh elemen pemuda hadapi  bonus demografi.  Untuk itulah, pemuda yang tergabung  dalam Cipayung  Plus Jawa Timur pada  13 – 16 Desember 2018 menggelar “Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Jawa Timur” berlangsung di Ubaya  Training Centre, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan Jambore ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi  bagi seluruh elemen pemuda di Jawa Timur, yang mewakili  unsur organisasi ekstra kampus, badan eksekutif mahasiswa, organisasi kepemudahan dan komunitas  pemuda di Jawa Timur.

Ketua Pelaksana Jambore, Tatang Sugiarto, Kamis (6/12/2018)  mengatakan , keresahan dan keinginan agar   para pemuda  dan mahasiswa mampu memberikan kontribusi terbaik untuk menjayakan  Indonesia. “Tepatnya  melalui persatuan dan pembangunan  ekonomi  di mana sumber  daya manusia (SDM) yang mudah, kreatif, produktif dan berdaya saing,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh M Ageng Dendy, yang merupakan demisionir Ketua Umum  Gerakan Mahasiswa  Nasional Indonesia  (GMNI) Jawa Timur, bahwa tahun politik bisa menimbulkan  gesekan antar anak bangsa , yang dapat memberikan  pengaruh  pada kesatuan dan persatuan bangsa. Sehingga  dibutuhkan  persatuan  dan perdamaian  dalam menghadapi  tahun politik  (pesta demokrasi) ini utamanya  bagi pemuda  dan mahasiswa Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua  Umum Himpunan Mahasiswa  Islam (HMI)  Jawa Timur, Yogi Pratama menyampaikan, bonus demokrasi  yang mulai  dirasakan Indonesia, khususnya  di wilayah Jawa Timur. “ Jadi potensi  yang dimiliki pemuda dan mahasiswa  Jawa Timur  harus segera  diarahkan  pada bidang yang tepat dan berkesinambungan,” kata Yogi.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur,  Abdul Ghoni menambahkan, bahwa momentum  besar  Jawa Timur tidak boleh dilewatkan  oleh pemuda pemuda Jawa Timur. “Indonesia membutuhkan  kepedulian, mobilitas, dan patriotism dari pemuda pemuda  seluruh Nusantara. Sehingga cita cita  pendiri bangsa  bisa diwujudkan  oleh pemuda,” pungkas Ghoni. (mbah)      

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan