Kabid Humas Polda Jatim Hadiri Konsolidasi dan Anev Humas Polri Tahun 2018


Mbah Heru    17 December 2018(06:56)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolri Jendral Tito Karnavian pimpin Konsolidasi dan Anev tim Humas Polri Tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung  di ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, (17/12/2018) pagi.

Kgiatan itu juga dihadiri Waka Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kabid Humas

Polda se-Indonesia, diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, dan 67 Kassubag Humas Polres serta seluruh pejabat tinggi Mabes Polr. Kegiatan ini rencananya akan digelar selama 3 hari mulai 17-19 Desember 2018.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, pentingnya kesatuan visi misi Humas Polri dalam menjaga kondusifnya situasi di masyarakat.

"Acara ini sangat penting untuk menyamakan pemikiran tentang peran penting Humas untuk seluruh organisasi di seluruh Indonesia. Kita mengetahui bahwa kita memasuki gelombang ketiga peradaban manusia yakni adanya teknologi dan Informasi," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Divisi Humas Polri, lanjutnya, harus aktiv dan responsif menanggapi isu yang berkembang di tengah masyarakat. Jangan sampai isu yang berkembang tersebut tidak terkontrol dan mengancam keamanan masyarakat.

"Tapi kalau jadi king make, maka pola pikirnya menjadi proaktif. Kita nanti bisa mengatur ritme, kita jangan sampai didikte oleh publik tapi kita mendikte publik itu lah yang disebut langkah proaktif," tandas Kapolri.

Diharapkan, bahwa Divisi Humas Polri di seluruh Indonesia bisa saling bersinergi. Terutama dalam membangun citra baik Polri.

"Untuk kepentingan informasi di dalam sistem komunikasi, hubungan tata cara kerja, mempermudah kebutuhan satuan kerja, dan kepentingan untuk berhubungan keluar termasuk membangun opini publik, baik untuk opini Polri sendiri," pungkas Kapolri. (mbah/*)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan