Kapolda Jatim: Penyanyi Dangdut NK Akan Penuhi Panggilan Penydiik Kasus Kosmetik Oplosan


Mbah Heru    17 December 2018(09:03)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Terkait kasus kosmetik oplosan yang ditangani Subdit Tipidter, Ditreskrimsus,  Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menegaskan, ada 61 produk kosmetik oplosan yang beredar di pasaran  bebas sudah disita oleh pihak Balai POM, Depkes Jawa Timur.

Kapolda Jatim juga menjelaskan, selain itu, penyidik Subdit Tipidter, yang menangani kasus itu, besok Selasa,(18/12/2018) akan menghadirkan  saksi Nella Kharisma (NK) guna dimintai keterangan perkara tersebut. “Saksi akan datang untuk memenuhi panggilan penyidik yang menangani kosmetik oplosan,” kata Kapolda Jatim didampingi Dirreskrimsus Kombes Akhmad  Yusep Gunawan dan Kasubdit Tipidter AKBP Rofiq Ripto Himawan kepada awak media, Senin (17/12/2018).

Bukan hanya Nella Kharisma saja yang nantinya akan memenuhi panggilan penyidik yang menangani kasus kosmetik oplosan, namun juga Via Vallen (VV) akan memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) , Ditreskrimsus , Polda Jatim. “ Saksi baru kali pertama dipanggil penyidik,” lanjut Kapolda Jatim.

Dua penyanyi dangdut asal Jawa Timur itu, jika tidak memenuhi panggilan, maka nantinya akan diupaya paksa atau jemput paksa penyidik dalam keterlibatan kasus kosmetik ilegal.

Sebelumnya, ada enam artis yakni VV, NR, MP, NK, DJB dan DK yang menjadi endorse produk kosmetik ilegal dengan merek DSC Beauty. Fokus pemeriksaan bagi artis artis tersebut, tentang pengetahuan mereka terkait ijin edar kosmetik tersebut.

"Kita memeriksa yang bersangkutan apakah memiliki pengetahuan apa tidak, bahwa kosmetik ini belum memiliki ijin edar dari BPOM maupun dari Dinas Kesehatan," katanya. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan