Kapolda Jatim Juga Mendampingi Kunker Presiden Jokowi di Ponpes Darul Ulum Jombang


Mbah Heru    18 December 2018(05:40)   POLDA
img

 

Tribratanewspoldajatim.comKapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Gubernur Jatim Soekarwo mendampingi kunjungan kerja (kunker) Presiden Ir H Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Jombang, Jawa Timur disambut ratusan santri yang melantunkam salawat nabi, Selasa (18/12/2018).

Adapun kegiatan diawali dengan Kunjungan Presiden RI di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang untuk melakukan silaturahmi bersama dengan Para Kyai, Pengasuh dan Santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

Para santri berjajar di tepi Jalan menuju ponsok yang dilewati Rombongan Jokowi, sembari melambai-lambaikan bendera merah putih ukuran kecil.

Jokowi yang berada di dalam mobil, membuka jendela mobil membalas dengan lambaian tangan ke para santri.

Selanjutnya sesampai di kantor pusat PPDU, Jokowi turun, langsung disambut pengurus PPDU.

Antara lain Sekretaris Yayasan PPDU KH Cholil Dahlan dan mursyd tarikat Qodiriyah wanNaqsyabansiyah KH Tamim Romli. Selanjutnya,Jokowi akan bersilaturahmi dengan para kyai, ulama, dan santri.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu).

Selepas santap siang di salah satu rumah makan, Presiden menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari.

Agenda kerja Kepala Negara dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini rencananya Kepala Negara akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Pada petang harinya, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri.
Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Wakil Komandan Paspampres Marsma TNI Deny Muis. (hms/mbah)

Foto: tim liputan humas Polda Jatim (debby/dally/arif

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan