Operasi Zebra Semeru 2018 Berlangsung Selama 14 Hari


Mbah Heru    30 October 2018(00:51)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra Semeru 2018” ini digelar selama 14 hari, dimulai 30 Oktober hingga 12 November 2018  di seluruh wilayah Jawa Timur.Polda Jatim siap melakukan menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Jawa Timur,

Sementara Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan pimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Semeru 2018, yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Jatim, Selasa (30/10/2018). Kegiatan ini dihadiri pejabat utama dan instansi terkait.

Apel gelar pasukan operasi Zebra Semeru 2018 bertajuk “ Penegakan hukum dan Meningkatkan Kesadaran Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalulintas”.

Tentunya kegiatan itu,  dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas. Tujuannya untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Tindakan tegas bagi pengemudi yang  membahayakan orang lain seperti saat berkendara ugal ugalan. Di sisi lain Kapolda juga menekankan, bahwa pada hari Jumat dan saat  anak masuk dan pulang sekolah setidaknya tidak dilakukan razia.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Heri Wahono menambahkan, prioritas tindakan tegas pelanggaran diantaranya tidak pakai helm, pengendara dibawah umur, tidak pakai  sabuk keselamatan, melawan arus, pelanggaran yang dilakukan pengemudi mabuk dan saat mengemudikan kendaraan tidak diperbolehkan mengoperasikan HP. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan