Sehari, Dua Peristiwa Laka Lantas di Tol Surabaya – Mojokerto, 5 Tewas Penumpang Innova dan 13 Penum


Mbah Heru    06 November 2018(07:32)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Dua kecelakaan terjadi di ruas Tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (6/11/ 2018). Satu kejadian menewaskan lima pengemudi dan penumpang serta satu luka berat, sementara kejadian kedua menyebabkan 13 orang alami luka ringan.

Kecelakaan pertama melibatkan Toyota Innova L 1594 IH yang menabrak bagian belakang truk fuso N 8270 UK di KM 720.800, tepatnya di Desa Sumberame, Wringinanom, Kabupaten Gresik, sekira pukul 04.30 WIB. Kecelakaan ini menyebabkan lima penumpang Innova meninggal dunia dan satu penumpang luka berat.

Kejadian kedua terjadi di ruas Tol Sumo KM 726 arah Mojokerto menuju Surabaya yang melibatkan minibus AG 7186 V berpenumpang 13 orang sekira pukul 10.30 WIB. Informasi diperoleh menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi karena ban kanan belakang minibus meletus. Minibus nahas itu pun terguling.

"Dilaporkan jumlah penumpang 13 orang, korban luka ringan saja terkena serpian kaca," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya.

Dikatakan, untuk kecelakaan yang melibatkan Innova dan truk fuso, pihak Kepolisian Lalu Lintas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Namun dugaan sementara sang pengemudi mengantuk. "Masih dalam penyelidikan untuk memastikan, apakah lalai karena manusia, apakah karena jalannya dan cuaca," kata Kombes Barung-sapaan akrabnya.

Kecelakaan yang menewaskan lima korban tewas itu adalah kejadian menonjol di masa Operasi Zebra 2018 yang baru dimulai sejak beberapa hari lalu itu. "Ini laka lantas menonjol selama masa Operasi Zebra karena ada 5 korban tewas penumpang Toyota Innova," tandas Kombes Barung. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan