Kunker Komisi II dan III DPR RI ke Polda Jatim Untuk Memastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019


Mbah Heru    06 November 2018(12:28)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2019, DPR RI Komisi II dan III memanfaatkan waktu reses dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut,  hadir pula dari Kejati Jatim, Bawaslu dan KPUD Jatim. Kunker ini dilakukan untuk memantau langsung kesiapan pengamanan Pemilu sekaligus untuk memastikan partisipasi pemilih, kata Zainudin Amali, Ketua Komisi 2 DPR RI, Selasa (6/11/2018).

Pertemuan itu sekaligus untuk memastikan kesiapan Polda Jatim dalam pengamanan pemilu serta sentra Gakkumdu dalam penanganan perkara pemilu. Anggota DPR RI ini, juga ingin memastikan bahwa pelaksanaan pemilu serentak di Jawa Timur, Bisa berjalan aman dengan kesiapan dari pihak keamanan serta penyelenggara pemilu.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menegaskan, bahwa partisipasi masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya bisa berlangsung dengan aman dan polisi juga akan memantau dan meminimalisir tingkat kerawanan dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

“Melalui pertemuan ini pula diharapakan pelaksanaan pemilu serentak yang baru pertama kali digelar di tanah air ini bisa benar-benar berlangsung dengan aman dan damai,” tandas Kapolda Jatim. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan