Dirlantas Polda Jatim Dampingi Korlantas Polri Survey Jalan Tol Jalur Laka Lantas Sebabkan 5 Tewas


Mbah Heru    08 November 2018(08:20)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Tim Korlantas Mabes Polri didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Heri Wahono melakukan analisa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di ruas Tol Surabaya – Mojokerto KM 715 -720 jalur A dan B, Kamis (8/11/2018). Laka lantas itu sediri terjadi Selasa (6/11/2018) mengakibatkan 5 tewas dan satu luka berat.

Analisa dari sisi faktor alam atau jalan, bahwa kondisi jalan lurus sedikit menikung dan sedikit menanjak. Beton cor, rata dan tidak bergelombang.Tidak ada penerangan jalan umum , Rambu rambu peringatan masih minimdan  situasi arus lalu lintas relatif sepi.

Sedangkan factor kendaraan, bahwa kendaraan lost kontrol akibat melebihi batas kecepatan maksimal dan pengemudi ngantuk. Dan pecah ban kendaraan akibat ban panas karena gesekan dengan jalan serta kondisi ban kurang layak pakai.

Dari segi factor manusia,  KM 720 - 715 merupakan titik lelah perjalanan dari Jombang ke Surabaya (pengemudi lelah dan ngantuk). Kondisi jalan yang rata dan lurus serta relatif sepi ada kecenderungan pengemudi ingin cepat sampai tujuan sehingga memacu kendaraan melebihi batas kecepatan maksimal. (mbah)

Foto: Dirlantas Polda Jatim mendampingi tim dari Korlantas survey Jalan Tol,  Kamis (8/11/2018) sekitar pukul 13.00 WIB di ruas Tol Ngawi - Solo KM 575.

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan