Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasetya Apresiasi Kegiatan Napak Tilas Taruna Taruni Akpol


SUGENG    23 February 2017(11:52)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com -   Jiwa perjuangan ditanamkan kepada taruna taruni dengan melaksanakan kegiatan Napak Tilas yang dimulai dari Monumen Perjuangan Polri Dsn. Kempo Ds./Kec. Kare Kab. Madiun.  Kegiatan ini diawali dengan apel pemberangkatan Napak Tilas Perjuangan Polri yang dilaksanakan oleh 295 Taruna Taruni Akpol Tingkat IV Angkatan 48 Detasemen Hastadharana.Kamis (23/2/2017),

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kombes Pol. Drs. PRASTYO WARDOJO selaku Kapusdik Brimob Watuk Kosek, KOMBES POL. Drs. Heni Sulistiya selaku Kabag Binlat Akpol,  Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasetya., S.I.K., M.Hum., AKBP Teguh selaku Kadentar Taruna Akpol, AKBP Sumiran selaku Kadentar Brimob, AKBP Barmula selaku Kalak Pusdik Brimob, AKBP Sumitro selaku Kabag Gadik Pusdik Brimob, Kompol Umar., S.I.K selaku Waka Dentar Akpol, Pejabat Utama Polres Madiun, Muspika Kec. Kare dan Taruna Akpol Tingkat IV Angkatan 48 Detasemen Hastadharana, sebanyak 295 orang.

Kegiatan napak tilas perjuangan polri yang diikuti oleh 295 taruna-taruni akpol ini, dimulai dari Monumen Perjuangan Polri Ds.Kare menuju wilayah Kab. Ponorogo, dengan route Monumen Kempo Kandangan – Sinderan Catur – Kerto Embo – Sumber Agung – Kec. Ngebel Kab. Ponorogo – SDN I Bondrang – Lap. SMKN I Sawo Kab. Ponorogo.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum memberikan apresiasi kegiatan para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian ini. Menurutnya kegiatan napak tilas perjuangan polri taruna akpol ini, pada hakikatnya untuk menelusuri jejak dan langkah perjuangan para pejuang yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan napak tilas ini  harus benar-benar dapat dijadikan salah satu wadah dalam mentransformasi nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial antara generasi pejuang dan generasi muda penerus bangsa,” Kata I Made.

I Made juga menambahkan agar para taruna taruni akpol selalu menumbuhkan  semangat kepahlawanan didalam hati sanubarinya terlebih semangat dalam berlatih dan berkarya guna mewujudkan polri yang selalu di cintai oleh masyarakat, sekaligus mampu menjadikan motivasi dalam melaksanakan tugas apapun yang diberikan kepada anggota polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (umam/Dev)

KOMENTAR