Inovasi Kapolres Probolinggo Peroleh Apresiasi


Mbah Heru    02 February 2019(08:30)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Baru beberapa bulan mengemban tugas sebagai KApolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto sudah membuat inovasi. Salah satu contoh gebrakan Satreskoba yang sempat mendapat apresiasi oleh Ormas Bara JP Probolinggo.

Apresiasi diperuntukan Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto SH, SIK ini karena di bawah kepemimpinannya, kini Satreskoba Polres Probolinggo gencar ungkap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Saya mengapresiasi Kapolres Probolinggo karena saat pimpin Polres Probolinggo, Satreskoba mampu mengungkap pengedar narkoba, baik jenis sabu maupun pil yang telah banyak merusak mental anak bangsa,” kata Veronika Ketua Bara JP Probolinggo, Jumat (1/2/2019).

Selain itu, menurut Veronika, Blusukan yang dilakukan Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto ini juga mampu menumbuhkan rasa semangat para penyandang disabilitas karena Polisi hadir di tengah-tengah mereka.

Kapolres juga dinilai memiliki inovasi cemerlang dengan mendorong pembentukan komunitas para penyandang disabilitas, supaya mereka tidak lagi menjadi kaum yang terabaikan, tersisihkan dan terutamanya agar mereka mendapatkan hak-hak mereka sepenuhnya termasuk perlindungan hukum.

Pada kasus perkosaan terhadap anak di bawah umur yang notabene seorang penyandang disabilitas, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto SH SIK pula memberikan perhatiannya. Ndan Eddwi-sapaan akrabnya,  mengatakan bahwa secara khusus mendatangkan ahli bahasa isyarat, dan terus mengupayakan terungkapnya kasus perkosaan tersebut.

“Karena korban tuna wicara dan tidak bisa menunjukkan apa-apa, maka kami datangkan ahli bahasa isyarat, namun korban juga tidak mengerti bahasa isyarat. Sedangkan saksi-saksi tidak ada. Upaya terakhir untuk kami lakukan adalah test DNA,” pungkas AKBP Eddwi.(mbah/slm)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan