Kapolres Probolinggo: Agar Aman dan Kondusif, Anggota Wajib Melakukan Pengamanan Saat Sholat Jumat


Mbah Heru    08 February 2019(07:56)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah  sholat Jumat, maka anggota yang berdinas di jajaran Polsek Polres Probolinggo wajib melakukan pengamanan.

Diantaranya yang melakukan pengamanan adalah anggota Polsek Krejengan Polres Probolinggo secara rutin menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan di sejumlah masjid - masjid, Jumat (08/02/2019).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, Aiptu Didik ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Kapolsek Krejengan Iptu Yuliyana,SH menambahkan,  bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Krejengan ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat.  Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil. Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Krejengan di wajibkan memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan.(hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan