Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres Probolinggo Harapkan Anggotanya “Berdekatan” dengan Masyarakat


Mbah Heru    09 February 2019(08:44)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto berharap kepada seluruh jajaran anggotanya untuk senantiasa “berdekatan” dengan masyarakat. Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Salah satu contoh yang dolakukan oleh Polsek Krejengan Polres Probolinggo,  secara rutin mengadakan dan melaksanakan giat patroli dan sambang wilayah guna untuk bersilaturahmi dengan warga, sekaligus untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas secara langsung serta menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas.

Kegiatan patroli wilayah dan silaturahmi dengan sistem door to door tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Basuki bersama dengan anggota, yang pada Sabtu (09/02/2019) melaksanakan kegiatan patroli dan sambang wilayah sekaligus tatap muka dengan warga dan para pemuda bertempat di desa Kamalkuning kecamatan Krejengan.

Dalam kesempatan dialogis tersebut Bripka Basuki tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan menjauhi hal yang bisa menimbulkan keresahan ditengah masyarakat seperti mengkonsumsi miras dan narkoba.

Sementara itu, Kapolsek Krejengan Iptu Yuliyana,SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli wilayah dan dialogis dengan cara door to door, sangat efektif didalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Krejengan terutama untuk melakukan pendekatan terhadap warga agar turut serta meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan, agar supaya kondusifitas kamtibmas selalu terpelihara.

“ Kegiatan patroli dan sambang wilayah serta silaturahmi dengan warga akan terus dilakukan oleh personil Polsek Krejengan dengan tujuan agar warga dan utamanya para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa tidak terlibat dalam suatu tindak pidana serta tidak masuk dalam jaringan narkoba ataupun terorisme,” terang Kapolsek. (hms/mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan