Dilakukan Mediasi, Antara Guru dan Oratua Oknum Siswa yang Merokok di Dalam Kelas


Mbah Heru    11 February 2019(10:25)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (11/2/2019) menegaskan, dilakukan mediasi peristiwa  Arigo, siswa yang nekat merokok di dalam kelas salah satu SMP PGRI Wringinanom Gresik, yang saat pelajaran IPS, yang dibimbing guru Nur Khalim.

Kombes Barung-sapaan akrabnya, mengimbau agar hal serupa tidak akan terulang kembali.

Kegiatan Mediasi penyelesaian perkara yang sudah viral di Medsos itu perihal perlakuan Siswa  sekolah  terhadap seorang gurunya di Sekolah Menengah Pertama tersebut. Peristiwa ini terjadi Sabtu (02/02/ 2019).

Peristiwa yang berlangsung di SMP itu di saat pelajaran IPS yang dibimbing Guru Nur Khalim ada murid bernama Arigo merokok di dalam kelas. Lalu ditegur sang guru, siswa itu malah melawan dan mengejek.

Pada Kamis (07/2/ 2019) pihak sekolah memanggil Orangtua siswa tadi, karena ada laporan dari Wali kelas Bu Nurul, bahwa ada kejadian tersebut dan  belum dilakukan penyelesaian.

Pada Jumat (08/2/ 2019) dilakukan pemanggilan antara pihak Wali murid dengan pihak Guru untuk dialaksanakan penyelesaian. Namun tidak ada perjajanjian,  karena Nur Khalim sebagai korban tidak mau memperkarakan. Atas dasar kasihan terhadap murid AA (15) klas IX SMP karena akan ujian nasional.

Pada Sabtu (09/2/ 2019) Video kejadian menjadi Viral di Medsos. Pada Minggu (10/2/2019) dilaksanakan pemanggilan oleh Reskrim Polsek Wringinanom korban masih belum melakukan pelaporan secara formal.

Pukul 13.00wib bertempat di Aula Mapolsek dilaksanakan Diversi mendasari pasal 6 UURI Nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak atau Mediasi Damai atas permintaan korban ( Guru an.Bpk.Nur Khalim ) disaksikan Kapolsek, Diknas, PPA Kementrian Sosial, Lembaga Penjamin mutu pendidikan, DPRD fraksi Golkar kab Gresik, terlapor dan Pihak Keluarga serta para awak media /Wartawan.

Pukul 13.30 wib, dilakukan pembacaan permintaan maaf dari Arigo kepada Guru Nur Khalim. Terkait dengan itu semua, maka pada  Minggu (10/2/ 2019) pukul 10.50 wib SD pukul 16.00 WIB bertempat di Mapolsek Wringinanom Popres Gresik dilakukan mediasi penyelesaian atas Kejadian hari Sabtu 02 Pebruari 2019 Viral murid SMP PGRI Wringinanom melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Gurunya, Nur Khalim  karena melakukan upaya pemukulan, merokok didalam kelas.

Sementara yang hadir dalam mediasi tersebut aantara lain Kapolres Gresik AKBP Wahyu s Bintoro SH SIK MSI, Kapolsek Wringinanom    AKP Supiyan SSos, Dinas kementrian Sosial   Dadang Setyawan,  Ketua Cabang Dinas  PGRI Kec.Wringinanom bpk Soeroso , Kepala Dinas Pendidikan Kab.Gresik Mahin, Reza Wahyuni Satgas PPA Jatim, Kepala Sekolah SMP PGRI Rusdi, Wali Kelas Nurul,  Drs Sugiyo SH MM Anggota Dewan Kab.Gresik Fraksi Golkar, Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan kemendikbud perwakilan Jatim, ibu Rahayu  dan korban  Guru IPS Nur  Khalim dan  terlapor berinisial AA (15) kelas IX SMP PGRI Kec Wringinanom.

Atas permintaan Nur Khalim selaku guru merasa sayang kepada pelaku AA yang akan menghadapi ujian. (mbah)

Foto: Kabid Humas Polda Jatim (atas) dan Kapolres Gresik (bawah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan