Kapolres Lumajang Gowes Bareng Bersama Anggota Kodim


Mbah Heru    11 January 2019(11:49)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolres Lumajang beserta anggota jajarannya beserta anggota Kodim 0821 dan juga anggota Batalyon 527 melaksanakan kegiatan gowes sehat yg dimulai dari halaman Mapolres Lumajang menuju tempat wisata sumber air Selokambang.  Rute yang dilalui sendiri melewati persawahan serta perkampungan penduduk, Jumat (11/01/2019).

Diawali dari Alun Alun sisi utara PolresLumajang, rombongan bergerak menuju Desa Klanting, serta kearah barat Kecamatan Padang. Jalanan pun mulai menanjak kearah Desa Petahunan, namun hal tersebut tak menurunkan sama sekali semangat rombongan pesepeda ini. Pada beberapa kesempatan, Kapolres beserta peserta gowes lainnya berhenti sejenak dan menyempatkan untuk menyapa warga sekitar pedesaan disepanjang jalan yang dilalui.

Meskipun obrolan tersebut tidak lama, namun hal seperti ini dapat meningkatkan kedekatan antara aparat dengan masyarakat yg menghasilkan public trust kepada aparat, sehingga tak adanya jurang pembatas antara aparatur negara dengan masyarakat menghasilkan sinergitas di tengah masyarakat. Disamping itu, warga tak lagi sungkan meminta bantuan kepada aparat yang berwajib jika menemukan permasalahan di tengah kehidupan bermasyarakat.

Akhirnya seluruh rombongan pun menyelesaikan gowes di Pemandian alam Selokambang, tepatnya di Desa Purwosono. Di pemandian alam yang dikenal akan eksotisme alamnya ini, baik anggota TNI maupun POLRI membaur menjadi satu serta melakukan giat ramah tamah bersama.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH disela sela kegiatan tersebut mengatakan sangat senang dan merasa rileks dengan berolahraga bersama.

"jalan jalan seperti ini menurut saya sangat bermanfaat, disamping bisa lebih dekat ke masyarakat melalui interaksi langsung, kita juga bisa berinteraksi antara Polri dan TNI. Bonusnya kita mendapat badan sehat dan bugar. Satu langkah kecil untuk mau berolah raga dimasa muda, memberikan efek besar kesehatan dimasa tua kelak," tutup Arsal. (hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan