Berkah Pasca Video Tersebar Pelanggar Lalin di Lumajang


Mbah Heru    13 January 2019(10:59)   LANTAS
img

Tribratranewspoldajatim.coim: Pasca video ditantang berkelahi pelanggar lalu lintas, anggota Satlantas Polres Lumajang Ipda Mariyanto makin tenar dan kebanjiran ajakan foto bersama. Salah satunya di kegiatan Car Free Day, Minggu (13/1/2019).

 Untuk diketahui, Unit Opsnal Satlantas Polres Lumajang pengadakan Ops Rutin di Jalan Lintas Timur bersama rekan Dishub, Rabu (9/1/2019). Saat itu petugas menghentikan laju kendaraan sepeda motor yang dikemudikan Heru, warga Jl Ciliwung Jogotrunan.

Usai dihentikan oleh Brigadir  Achmad Fendik dan 93 Kanit Turjawali, lalu ditanya surat surat, namun pengemudi itu marah marah. Bahkan ngajak berkelahi. Kemudian oleh petugas tadi pengemudi sepeda motor tadi membawa tas lalu disuruh untuk menurunkan.

“ Kemudian saya suruh buka tasnya tapi pengemudi itu masih tetap marah marah lagi. Begitu dipaksa tas dibuka yang isinya kaca mata. Lalu pengemudi yang jualan kacara mata tadi marah marah lagi ngajak berkelahi. Lalu saya tanya SIM dan STNK. Pengemudi menjawab ada tapi bilangnya di rumah dan silahkan diambil tapi saya tilang dulu kerena melanggar pasal 281  tidak bisa mununjukan SIM dan 288 (1) tidak bisa menunjukan STNK. akhirnya saya tilang dulu,” kata petugas itu.

Namun demikian kalau tidak  ditilang dan sepeda  diamankan, si petugas tadi disalahkan. Pesan petugas bitu, bahwa kalau ada STNK-nya silahkan sepeda motornya bisa diambil lagi. Kemudian pengendara itu pulang untuk mengambil surat kendaraannya.

Sekitar 30 menit datang  dengan membawa STNK. Lanjut tukar dengan barang bukti sepeda motor untuk sidang ganti STNK. Sembari tukar STNK dengan kendaraan, lalu Heru (Si pengmudi yang awalnya marah marah), akhirnya minta maaf dan kemudian  saling memaafkan (antara pengemudi dengan petugas Polantas yang menilang). (hms/mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan