Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Gelar Millenial Road Safety Festival


Mbah Heru    15 January 2019(05:15)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajaitm.com: Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menggelar aksi Millenial Road Safety Festival. Even ini merupakan instruksi dari Kapolri dan Kapolda Jatim, untuk meningkatkan tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, festival ini digelar khususnya untuk meminimalisir angka fatalitas kecelakaan yang melibatkan generasi millenial, dengan rentang usia 17 - 35 tahun.  "Karena kecelakaan itu pasti diawali dengan pelanggaran," ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Kasat Lantas mengakui, berdasarkan data, generasi millenial menduduki peringkat pertama tercatat dalam kasus kecelakaan di Surabaya. Sebesar 60 persen angka kecelakaan, didominasi usia produktif. "Penyebabnya human error. Dan ada juga pengaruh alkohol," kata Kasatlantas.

Acara puncak Millenial Road Safety Festival, tingkat Jawa Timur sendiri, akan digelar di Jembatan Suramadu pada tanggal 17 Maret 2019. Sedangkan tingkat wilayah Surabaya, akan dilaksanakan di Jatim Expo atau Grand City, pada 23 Maret atau 2 Februari 2019. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan