Mutasi Jabatan, Irjen Gatot Edy Pramono Bakal Jabat Kapolda Metro Jaya


Mbah Heru    22 January 2019(09:18)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com: Irjen Drs Gatot Eddy Pramono, MSi, kelahiran Sumatera Barat 28 Juni 1965 adalah lulusan Akpol 1988, yang berpengalaman bidang reserse criminal (Reskrim) bakal menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Azis.

Hal itu berdasarkan kKeputusan mutasi jabatan tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Sementara Kamlemdiklat Polri, Komjen Drs  Unggung Cahyono, yang kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 9 April 1961 dipercaya mengemban tugas baru sebagai Kabaintelkam Polri, demikian keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) yang menduduki jabatan strategis. Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) akan ditinggalkan Komjen Arief Sulistyanto digantikan Irjen Idham Azis, yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya.

Posisi Kapolda Metro Jaya akan dijabat Irjen Gatot Eddy Pramono, yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Posisi Asrena akan diisi Irjen Agung Sabar Santoso.

Komjen Arief Sulistyanto akan mengisi jabatan Kalemdiklat Polri yang sebelumnya dipegang Komjen Unggung Cahyono. Unggung dipercaya menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka memasuki masa pensiun.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis membenarkan hal ini. “Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel.

Selain itu, juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum,” pungkasnya, Selasa (22/1/2019). (*/mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan