Jaringan Internasional, Ditnarkoba Polda Jatim Musnahkan Barang Bukti Narkoba


Mbah Heru    09 April 2019(02:38)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim, dan sejumlah Polres jajaran, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika berbagai jenis, seperti shabu, ganja, pil ekstasi dan obat daftar G.

Waka Polda Jatim, Brigjen Toni Harmanto pimpin pemusnahan barang bukti tersebut. Dijelaskannya, narkotika yang dimusnahkan ini, adalah hasil ungkap sejak awal Januari 2019.

"Ada lebih kurang 21 kilogram sabu sabu, kemudian ekstasi 490 butir, dan ganja hampir 19 kilo, ada pil doble L, daftar G, ada 863 ribu butir," jelasnya, Selasa (9/4/2019).

Barang bukti narkotika ini, berasal dari hasil ungkap Ditreskoba Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, dan Polres Malang. Dan berasal dari beberapa tempat kejadian perkara. Namun dipastikan, diantaranya adalah jaringan internasional.

"Dan juga melibatkan sejumlah tersangka di belakang ini. Dan diantaranya adalah kelompok jaringan internasional," tandasnya.

Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah dari 22 kasus, dengan 25 orang tersangka. Pihaknya mengaku, untuk jaringan internasional ini, sebelumnya juga telah diungkap pelaku lainnya.

"Ini khusus jaringan luar negeri, dan memang akan terus kita jawab dengan kegiatan penegakan hukum untuk ini," lanjutnya.

Bertempat di halaman kantor PJR Ditlantas Polda Jatim, pemusnahan barang bukti narkotika ini dihadiri sejumlah stakeholder, antara lain BNNP Jatim, Kanwil Kemenkum HAM Jatim, Bea Cukai, Kejaksaan, BPOM dan MUI. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan