Kapolresta Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Kota Probolinggo


Mbah Heru    10 April 2019(01:53)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Presiden Joko Widodo atau Jokowi  meresmikan jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) dan kampanye di Probolinggo pada Rabu (10/3/2019).

Usai meresmikan tol Paspro, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menghadiri kampanye di GOR Mastrib, Kota Probolinggo.

Terkait kegiatan itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo, mengatakan ada 2.347 personil gabungan TNI-Polri yang dikerahkan dalam pengamanan ini.

"Rinciannya TNI ada 1.341 personil dan Polri sebanyak 1.006 personil. Serta dibantu 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Jatim," kata Bagus usai memimpin gelar pasukan di Stadion Bayuangga.

Bagus menyampaikan, ribuan pasukan itu disebar dalam 52 titik penjagaan. Mulai dari helipad di Stadion Bayuangga, ke tol Paspro Kabupaten Probolinggo. Hingga perjalanan kembali ke Kota Probolinggo menuju GOR Mastrip. 

"Karena ada beberapa tujuan yang ada dalam agenda RI 1, maka disejumlah jalur ada 52 titik pengamanan. Karena ini tetap sebagai pengamanan VVIP, maka semua disiapsiagakan. Jadi tidak ada yang namanya obyek paling vital," ujarnya.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menambahkan, meski ada kegiatan Presiden Jokowi, dipastikan tidak ada pengalihan arus.

Namun, untuk truk bermuatan berat diharap tidak beroperasi terlebih dahulu hingga sekitar pukul 11.00 WIB. Sebab dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan panjang di beberapa titik yang dilintasi rombongan Presiden Jokowi.

"Arus lalu lintas akan tetap seperti biasanya karena tidak ada pengalihan arus. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan biasanya, namun tetap akan dijaga. Untuk truk besar bermuatan berat diharap jangan beroperasi terlebih dahulu di wilayah Probolinggo," ujar AKBP Alfian-sapaan akrabnya. (mbah/*)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan