Jelang Pemilu 2019, Kapolres Ponorogo: Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi


Mbah Heru    12 April 2019(10:33)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Pemilu digelar 17 April 2019, jajaran kepolisian Polres Ponorogo sampai tingkat Polsek di Kecamatan terus mengadakan sosialisasi dan tingkatkan kamtibmas semakin kondusif di Wilayah Kabupaten Ponorogo .

Seperti yang dilakukan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K, M.Hum, mengadakan talk show di Radio Duta Nusantara FM Ponorogo, Kamis (11/04/2019) pukul 09.45 wib.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Ponorogo itu menyampaikan imbauan kepada pendengar Radio Duta Nusantara FM Ponorogo, sebentar lagi Kita akan melaksakan pesta demokrasi, kami berharap kepada seluruh masyarakat agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pilihan boleh beda akan tetapi jangan sampai dendam diantara kita, pepatah bilang begitu,” ujarnya.

Kapolres AKBP Radiant juga meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi berita hoaks, selektif dengan berita yang diterima.

Dikatakan, kesiapan Polri dalam Pemilu antara lain dengan melaksanakan anjangsana dan mengunjungi tokoh masyarakat, silaturahmi dengan kelompok minoritas dengan menyampaikan bahwa Polri akan melakukan pengamanan dan jangan takut ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Selain itu tambah Kapolres, Polri telah melaksanakan apel gelar pasukan untuk cek kesiapan dan kekuatan, melaksanakan simulasi penanganan masalah serta membentuk Satgas-satgas.

“Dari hasil pemetaan wilayah pada Pemilu ini, Ponorogo diklasifikasikan sebagai daerah kurang rawan karena tidak terdapat konflik horizontal. Dengan pola pam 2:10:20 (2 anggota Polri, 10 TPS, 20 Linmas),” terangnya.

Dalam acara talk show di radio Duta Nusantara FM, AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum. Kapolres Ponorogo didampingi oleh, Ipda Satriyo
Kasubag Humas Polres Ponorogo, Iptu Hariyadi S.H KBO Sat Reskrim Polres Ponorogo dan pembawa acara senior mas Ade Duta.(hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan