Motif Asmara Sesama Jenis, Tubuh Budi Hartanto Dimutilasi, Dua Pelaku Tertembak


Mbah Heru    15 April 2019(07:25)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Waka Polda Jatim Brigjen Toni Harmanto didamping Direskrimum Polda Jatim Kombes Gupuh Setiono dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela, Senin (15/04/2019) gelar kasus mutilasi, yang mayatnya dimasukkan koper. Korban mutilasi BUDI HARTANTO, asal Kediri.

Waka Polda Jatim mengatakan, bahwa Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim saat itu berhasil mengungkap kasus yang menghebohkan masyarakat Kediri dan Blitar, Jawa Timur.

Pembunuhan dilakukan dengan cara mutilasi yang kepalanya di buang  ini dilakukan dua tersangka yaitu AZIS PRAKOSO (23) karyawan swasts, alamat  Jalan merak Desa Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo Kediri dan ARIS SUGIANTO (34) karyawan swasta, alamat Dusun Mangunan RT 002 RE 001 Desa Mangunan Kecamatan Udanawu, Blitar.

Pada kasus ini, tersangka mengaku, bahwa perkenalan kedua tersangka dengan korban melalui aplikasi di Hornet (khusus kaum Gay) yang berlanjut  hubungan asmara sejenis dan sudah melalukan hubungan sebanyak 3 kali di rumah tersangka SUGIANTO di Desa Mangunan, Udanawu, Blitar.

Setiap habis berhubungan tersangka SUGIANTO memberikan uang Rp 100 ribu kepada korban dan saat kejadian 2 April 2019,  korban janjian dengan tersangka ARIS SUGIANTO diwarungnya di Jalan Surya  di Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo Kediri untuk melakukan hubungan badan.

Sementara tersangka ARIS tidak memberikan uang kepada korban sehingga korban marah marah dan memaki maki tersangka. Mendengar kejadian tersebut, tersangka AZIS PRAKOSO menegur korban dan korban menempeleng AZIS PRAKOSO.

Sementara tersangka AZIS yang kemudian korban mengambil parang untuk disabetkan kepada AZIS dan berhasil ditangkis, kemudian parang direbut oleh tersangka AZIS dan disabetkan kepada korban mengenai punggung dan leher korban hingga tewas.

 Setelah itu kepala korban dipenggal dan dimasukkan ke kantong plastik  dengan menggunakan motor scupy kepala korban di buang ke bantaran sungai Ploso Kerep Desa Bleber, Kecamatan Kras Kediri.

Sedangkan tubuh korban dimasukkan ke koper dan di buang kebawah jembatan Karang Gondang, Udanawu Blitar. Kemudian barang bukti milik korban saat kejadian dibakar oleh kedua tersangka di rumah ARIS SUGIANTO.
Uang milik korban sebanyak Rp. 600.000 dibagi rata, sepeda motor scupy disimpan di rumah ARIS SUGIANTO sedang plat nomor kendaraan dan handphone milik korban  disimpan dirumah AZIS PRAKPSO.  Adapun motif pembunuhan adalah hubungan  asmara sejenis. (mbah/hms)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan