Kabid Humas Polda Jatim: Ditolak, Penangguhan Penahanan Tersangka Arden - Pilot Lion Air


Mbah Heru    10 May 2019(04:09)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menegaskan, tolak penangguhan penahanan yang diajukan oleh penganiaya yang dilakukan pilot lion air . Sementara hasil tes urine penganiaya itu negatif.  Di sisi lain proses penyidikan kasus penganiayaan yang dilakukan oknum Pilot Lion Air dipercepat. “ Sekitar  8 hari proses penyidikan bisa dirampungkan penyidik lalu berkas pemeriksaan segera dikirim ke penuntut umum,” tandasnya kepada awak media, (10/5/2019).

Untuk diketahui, tersagka Pilot Lion Air bernama Arden Gabriel Sudarto  (29) Captain Pilot Lion Air, Alamat Jl. Mangga 1 Blok f No. 13 RT.08/RW 08 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, yang menampar Ainur Rofik (28) Karyawan Hotel La LISA Surabaya (Bagian House Keeping) warga Dusun Lebak Barat, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan Madura,  Kamis (9/5/2019) ditahan di Mapolrestabes Surabaya.

Tersangka Pilot Arden yang ditetapkan sebagai tersangka saat datang memenuhi panggilan penyidik langsung dilakukan penahanan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera dikonfirmasi mengatakan, jika yang bersangkutan benar telah ditahan Polrestabes Surabaya.  "Untuk tersangka pilot tadi malam sudah dilakukan penahanan di rutan Polrestabes Surabaya," katanya saat itu.

Kombes Barung mengatakan, polisi mengantongi beberapa alat bukti, seperti rekaman CCTV saat tersangka melakukan penamparan, kesaksian beberapa saksi mata, hingga hasil visum yang menyatakan korban mengalami lebam hingga trauma.

"Kita sudah mengantongi yang namanya hasil dari saksi ahli yaitu visum sudah dan visum itu signifikan hingga yang bersangkutan kita jadikan sebagai tersangka," kata Barung.

Dalam video yang beredar, oknum pilot maskapai penerbangan Lion Air, tampak memukul karyawan salah satu hotel di Surabaya, karena diduga tidak puas dengan pelayanan jasa laundry yang diberikan. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan