Lomba Poniras dan Deklarasi Pelapor Keselamatan Berlalulintas


Mbah Heru    11 May 2019(14:35)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kasat Lantas  Polres Lumajang, AKP IGP Atma Giri SH MH gelar kegiatan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Penganugerahan Pemeneng Lomba Poniras, yang berlangsung di gedung Unair Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan itu dihadiri antara lain  Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Kepala Jasa Raharja Jawa Timu Kepala Organda, Kepala Kemenag Jawa Timur, Kepala Dinas PU,  Kepala BPPJN 8, Kepala Badan perencanaan daerah, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Kepala BPJT Jawa Timur, Segenap Pimpinan Pondok pesantren, Segenap Kepala Sekolah daerah dan Segenap Pimpinan Kementrian Agama Daerah Jawa Timur.

Selain itu bertindak selaku pendamping adalah AKP I Gede Putu Atma Giri S.H,.M.H (Kasat Lantas Polres Lumajang), BRIPDA Maghfiroh maulani (anggota Dikyasa Satlantas Polres Lumajang), BRIPDA Rizka Muning Sampurna (anggota Satlantas Polres Lumajang), Iwan Junaidi (Perwakilan Kemenag), Poniman (Pengasuh Pondok Pesantren Rohmadniyah)  dan Yayang (Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Lumajang).

Pada pelaksanaan giat itu juga diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan laporan ketua Deklarasi Road Safety 2019, Penampilan Dai Cilik, Pemutaran Video Lomba Poniras, Pembagian Piagam dan Tropy Lomba Poniras, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, Kultum, Berbuka Puasa Bersama dan Solat Maghrib berjamaah.

Dirlantas Jawa Timur Kombes Heri Wahono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangannya dalam acara deklarasi keselamatan for road  safety. Tahun ini adalah tahun Keselamatan untuk kemanusian, yang tujuannya menurunkan laka lantas di Wilajah Jawa Timur.

Selain itu, gelar Operasi Keselamatan bertujuan untuk meningkatkan disiplin bagi pengguna jalan dan terciptanya kamseltibcar lantas di jawa timur.

“Pelopor keselamatan akan tumbuh dari santri santriawan pondok pondok pesantren dan siswa siswi SMK yang ada di Jawa timur ini. Sebagai fasilitator dalam keselamat berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Jatim.

Sementara dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian piagam dan trophy lomba Poniras. Untuk Ceremonial Kreatif. Tipe A adalah Polres Jombang, Polres Malang dan Polres Gresik. Katagori Tipe B adalah Polres Lumajang, Polres pasuran kota dan Polres Probolinggo Kota.

Tipe C adalah Polres bojonegoro, Polres Blitar kota dan Polres Ngawi. Dan masih ada lagi  tekait katagori Video Terbaik Tipe A adalah Polres banyuwangi, Polres Jombang dan Polres Malang. Tipe B: Polres Madiun Kota, Polres Lumajang dan Polres Probolinggo. (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan