Gandeng Pesantren, Dirlantas Polda Jatim Gelar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Lomba Poniras


Mbah Heru    13 May 2019(11:13)   LANTAS
img

Tribratanwspoldajatim.com: Sosialisasi pelaksanaan operasi keselamatan Semeru tahun 2019 terus dilakukan salah satunya dengan membangun kesadaran berlalulintas di kalangan dunia pesantren. Dirlantas Polda Jatim Kombe Heri Wahono  bekerjasama dengan sejumlah pondok  pesantren di Jawa Timur mengadakan deklarasi pelopor keselamatan lalu lintas dan penganugerahan lomba poniras ( pondok pesantren Idol For Road Safety).

Dalam Kegiatan penganugerahan lomba yang dilakukan di gedung ACC Unair Surabaya, Sabtu 11 Mei 2019 ini juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi keselamatan berlalulintas  yang diikuti sekitar 2000 peserta.

Sebelumnya, panitia lomba telah melakukan seleksi dari sejumlah pesantren yang mengikuti lomba, melalui enam kategori yakni : performance, ceremonial creativ, dai poniras, video terbaik, dan uji kompetensi berlalu lintas.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa Menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pesantren dan santri serta pelajar  menumbuhkan kesadaran untuk mematuhi aturan lalu lintas dikalangan pelajar dan santri ,sehingga terjadi perubahan sikap para pelajar dan santri untuk tertib berlalu lintas, mulai dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak memahami menjadi memahami peraturan lalu lintas.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan kecintaan pelajar dan santri terhadap peraturan lalu lintas dan menciptakan para Dai yang sadar berlalu lintas sehingga bisa membantu POLRI terutama polantas dalam menyampaikan aturan dan sikap yang baik dalam berlalu lintas.

Kombes Heri Wahono SIK  Dirlantas Polda Jatim mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kemitraan antara  Polda Jatim dengan pondok pesantren di  Jawa Timur.

"Acara yang kita gelar ini merupakan momentum penting terwujudnya kemitraan antara pondok pesantren dengan Polda jatim sebagai pelopor dan fasilitator dalam penerangan kepada masyarakat terkait hukum dan etika dalam berlalu lintas," ujarnya. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan