Kurir Narkoba 5 Kg Sabu Ditembak Mati, Bandarnya Buron Ditnarkoba Polda Jatim


Mbah Heru    11 March 2019(04:47)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kurir narkoba wilayah Jakarta - Surabaya  yang membawa 5 kg sabu ditembak mati. Sedang bandar narkoba (yang kirim barang haram itu) masuk daftar pencarian orang (DPO) yang kini, Senin (11/3/2019) masih menjadi buronan Tim Ditnarkoba Polda Jatim.

Seperti diketahui, pelaku kurir narkoba itu berinisial YP (35) warga Mangurejo, Desa Kwangsan, Sedati, Sidoarjo tewas tertembak saat tim Narkoba Polda Jatim melakukan penangkapan pembawa 5 kg narkoba jenis sabu di kawasan Madura tersebut. Jenasah pelaku yang tertembak mati itu berada di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Barang bukti yang disita 5 bungkus plastik berisi 5 kg sabu,  2HP, lembar tiket baurding pass Lion Air JT 0573 Surabaya Jakarta pada 7 Maret 2019 atas nama YP, tiket bus Antara Jaya atas nama YP, uang tunai Rp 2.350.00 dan bill hotel nomor kamar 211.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera didampingi Wadir Narkoba AKBP Teddy Suhendyawan Syarif  SIK MSi, Senin (11/3/2019) menceriterakan kronologi, bahwa pada 9 Maret 2019 peroleh informasi adanya pengiriman barang narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Surabaya via Jakarta.

Tim Ditnarkoba Polda Jatim terus melakukan penguntitan terhadap pelaku yang membawa narkoba itu, yang saat itu pelaku naik bus dari Jakarta menuju Surabaya. Namun bus yang dinaiki pelaku sampai di SPBU, Kebomas Gresik, bus berhenti hendak mengisi bensin.

Saat itulah, tim Narkoba Polda Jatim yang naik mobil segera parker kendaraannya dan segera masuk dalam bus untuk melakukan penggeledahan terhadap pelaku yang sebelumnya sudah diketahui, ciri cirinya. Akhirnya pelaku yang menjaid kurir itu bisa diamankan termasuk barang bukti. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan