Awasi Realisasi Penggunaan Dana Desa Kapolsek Arjasa Turun Langsung


Mbah Heru    14 March 2019(01:45)   JATIM
img

Tribratanewspoldajatim.com : Kapolsek Arjasa, Polres Jember, AKP Eko Basuki TA, S.H. didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu Totok Yuniar S dan Bhabinkamtibmas Desa Candijati Arjasa Jember bersama-sama tim TFK Kecamatan Arjasa, terjun langsung kelapangan melihat dan mengawasi tentang realisasi penggunaan Dana Desa di 16 titik yang ada di wilayah Desa Candijati Kec, Arjasa kabupaten Jember.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA, S.H. menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah satuan atas yang sudah dituangkan dalam bentuk MoU antara Pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) dan Menteri Dalam Negeri (Mandagri) terkait dengan pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa” Ungkapnya.

 

Lebih jauh dijelaskan pengawasan dana desa ini dilakukan secara terpadu bersama-sama tim TFK Kecamatan guna memantau langsung pelaksanaan pembangunan infrastruktur, fisik dan non fisik agar tepat guna dan tepat sasaran.

 

"Sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat," jelas Kapolsek, Kamis, (14/2/2019).

 

Ditempat yang sama Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Dharmanto, M.Pd. mengungkapkan bahwa bersama-sama pihak Polsek Arjasa melakukan pengawasan secara ketat terhadap penggunaan Dana Desa, agar tidak terjadi penyelewengan dan saya sudah wanti-wanti kepada para Kepala Desa agar tidak main-main dengan Dana Desa yang sudah digelontorkan oleh Pemerintah yang jumlahnya cukup besar ini agar dimaksimalkan yang manfaatnya hanya untuk kepentingan masyarakat. (ali/mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan