Gelaran Milenial Road Safety Festival: Pentingnya Keselamatan Berlalulintas


Mbah Heru    14 March 2019(03:14)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) Jawa Timur dijadikan lokasi untuk puncak acara “Milenial Road Safety Festival” yang digelar Minggu (17/3/2019). Ribuan  peserta akan  mengikuti giat tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (14/3/2019) mengatakan, bahwa jembatan Suramadu menjadi pilihan gelaran acara Milenial Road Safety Festival di Jawa Timur lantaran jembatan yang menghubungan Surabaya Madura itu merupakan salah satu Icon di Jawa Timur.  

Untuk tahun ini terkait tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jawa Timur cukup memprihatinkan. Dan penyebab tingginya angka laka lantas didominasi oleh kaum milenial. Untuk itulah, lanjut Kombes Barung-sapaan akrabnya, mudah mudahan setelah gelaran Milenial Road Safety Festival, maka angka laka lantas bisa turun.

“ Terkait hal itu ada sekitar 15 – 20 orang sehari meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Untuk itu sudah saatnya diantaranya kaum milenial harus mentaati peraturan lalu lintas. Tertib di Jalan saat berkendara,” imbau Kabid Humas Polda Jatim.

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan. Mari bersama – sama kita wujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia gemilang”.

Untuk itu,  generasi Milenial harus peduli pada keselamatan berlalu lintas. Generasi Milenial harus menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Hal itu dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.“Mari selamatkan generasi kita. Keluarga kita. Saudara kita, generasi Milenial kita,” tegasnya.

Pentingnya  kegiatan Milenial Safety Road Safety Festival agar bisa membuat anak muda sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas. (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan