Kapolda Jatim Beri Penghargaan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya


Mbah Heru    06 March 2017(03:38)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin penyerahan tanda penghargaan kepada tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Penghargaan yang diserahkan Kapolda disaksikan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes M Iqbal dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, Dirrreslrimsus Kombes Widodo dan Dirreskrimum Kombes Agung Yudha Wiboeo, Senin (6/3/2017) di Mapolretabes Surabaya.

Sebagaimana diketahui, penghargaan yang diterima anggota anti bandit itu berkat dedikasi dalam menjalankan tugas. Untuk itu,  Polrestabes Surabaya sejak 3 Pebruari hingga 3 Maret 2017 berhasil mengungkap 98 kasus melibatkan 39 tersangka terdiri dari 38 pria dan 1 wanita dengan klasifikasi terdiri dari 33 orang residivis dan 6 pelaku baru. Usia pelaku antara 15 sampai 18 tahun 5 pelaku, 19 sampai 25 tahun 24 pelaku dan 25 sampai 48 tahun  9 pelaku.

Modus operandi, para pelaku melakukan kejahatan dengan berbagai cara seperti merusak kunci rumah, menarik tas, melakukan perampasan, membacok dan memukul korban.

Barang bukti yang diamankan mobil  2 unit ( R3 dan Pajero sport ), 24 Sepeda motor, 8 Handphone, Laptop, 5 senjata tajam, 3 uang kuno, 2 unci L/Y, 3 Kunci T, 4 STNK, 5 Kunci Kontak, linggis dan uang tunai Rp 1, juta.

Akibat  kejahatan yang telah dilakukan oleh para tersangka mengakibatkan satu korban meninggal dunia, 8 orang mengalami luka berat dan 12 orang mengalami luka ringan.

Sementara berdasarkan surat perintah  Kapolrestabes Surabaya tanggal 3 Pebruari 2017 tentang  pembentukan Tim Anti Bandit untuk mengungkap para pelaku kejahatan yang ada di Surabaya, tim melaksanakan tugas mulai tanggal 3 Pebruari sampai dengan 3 Maret 2017. (mbah)

Foto: bobi

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan