Kapolres Bangkalan: Tim TEKAB Dibentuk, Aksi Kejahatan Begal Periode Mei 2018 – Mei 2019 Nihil


Mbah Heru    04 July 2019(08:31)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Menurunnya aksi kriminalitas dan tingkat kejahatan di kabupaten Bangkalan, memang tidak lepas dari menggilanya aksi personil Polres Bangkalan dalam menumpas kejahatan demi memberikan kenyamanan di hati masyarakat Bangkalan.

Dibawah komando AKBP Boby Paludin Tambunan S.I.K., M.H, sang mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim menggila dengan rekor terbaru bahwa sejak   Mei 2018 hingga Mei 2019, tidak ada satupun aksi begal di Kabupaten Bangkalan.

Namun, siapakah sebenarnya aktos dibalik suksesnya berbagai penggerebekan di kabupaten Bangkalan ?. Semenjak menahkodai Korps Polri di Kabupaten Bangkalan, pria yang akrab disapa AKBP Boby tersebut membentuk TEKAB yang merupakan singkatan Tim Khusus Anti Begal Polres Bangkalan.

Layak diacungi jempol, dibawah aksi TEKAB, Polres Bangkalan mampu menuai banyak prestasi dengan menangkap sejumlah tersangka pelaku Begal yang kerap meresahkan masyarakat seperti di Jukong, Pandabah, Sendang Dajah, Parseh dan Sanggra Agung. Kesuksesan mereka pun juga terjadi kala menembak mati DPO Begal yang menjadi buronan Polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H Kamis (04/07/2019) menuturkan bahwa TEKAB dibentuk khusus untuk menumpas aksi begal di Bangkalan. "TEKAB memang kami bentuk khusus untuk menumpas aksi begal di kabupaten Bangkalan, dan terbukti dengan melakukan serangkaian penggerebekan di beberapa titik, per Mei 2018 hingga Mei akhir 2019 aksi begal nihil terjadi di Kabupaten Bangkalan.

Kedepan, hal ini akan terus kami tingkatkan. TEKAB akan beroperasi 24 jam non-stop demi memberikan kenyamanan dan keamanan di masyarakat kabupaten Bangkalan," pungkas pria lulusan Akpol tahun 1999 tersebut. (duwi/mbah)

foto: Kapolres Bangkalan

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan