Hari Bhayangkara ke 73, Gubernur Jatim Punya Kenangan Masa Lalu Bersama Kapolri


Mbah Heru    10 July 2019(05:17)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memiliki kenangan yang tak terlupakan dengan sosok Polri. Sosok tersebut adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Saat itu, Khofifah-sapaan akrabnya yang menjadi Ketua Muslimat NU, dan Tito Karnavian masih menjabat sebagai Kepala Densus 88, bersama sama keliling ke berbagai daerah.

"Untuk menyiapkan Forum Komunikasi Anti Radikalisme," kenang Khofifah usai pimpin upacara Hari Bhayangkara ke 73  di lapangan Makodam V Brawijaya, Rabu (10/7/2019).

Kata Khofifah, saat itu inisiator untuk upaya pencegahan tindakan radikalisme dari wilayah lingkup terkecil, adalah Muslimat NU, kemudian disambut baik oleh Densus 88 Mabes Polri.

"Jadi kami biasa bersama-sama, kemudian menjadi narasumber di forum itu. Inisiatornya waktu itu adalah Muslimat NU jadi saya lah yang kemudian jadi liding sektor," katanya.

Khofifah juga menceritakan, bagaimana dirinya sebagai Ketua Muslimat NU, bersama sama dengan Tito Karnavian yang saat itu menjadi Kepala Densus 88, berkeliling hingga 7 Provinsi.

"Waktu itu kita keliling ke 7 Provinsi. Gubernur, Pangdam, dan Kapolda, bersama-sama kita membangun satu komitmen untuk melawan radikalisme dan terorisme dan penggunaan kekerasan," pungkasnya. (mbah)

foto: Khofifah Indar Parawansa berjabat tangan dengan Irjen Luki Hermawan di Hari Bhayangkara ke 73

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan