Pesta Kembang Api Penutup Puncak Hari Bhayangkara ke 73 Digelar Polda Jatim di Makodam V Brawijaya


Mbah Heru    10 July 2019(18:28)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Pesta kembang api yang merupakan penutup rangkaian puncak acara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang digelar Polda Jatim di lapangan Makodam V Brawijaya, mulai pagi hingga tengah malam, Rabu (10/7/2019) cukup memukau ribuan  penonton pagelaran panggung prajurit dan pesta rakyat.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen R Wisnoe, Pejabat Utama TNI – Polri dan Ketua Bhayangkari PD Jawa Timur plus pengurusnya serta para Kapolres juga turut bernyanyi.

Berbagai hiburan untuk memeriahkan gebyar Hari Bhayangkara mulai  musik patrol melakukan pawai mengelilingi lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya terlihat sangat bagus semabri melantunkan lagu lagu modern dan dilanjutkan dengan penampilan reog Ponorogo yang langsung dimainkan oleh anggota Polres Ponorogo asuhan Kapolres Ponorogo AKBP Raydian SIK.

Dalam giat ini Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto dan Pejabat utama serta seluruh Kapolres dan Masyarakat yang hadir turut menyaksikan pawai musik patrol dan atraksi Reog Ponorogo.

Usai pawai musik patrol dan atraksi Reog Ponorogo, acara dilanjutkan dengan Panggung Prajurit dengan Bintang Tamu Nella Kharisma dan Band gabungan TNI-POLRI.

Bukan Cuma itu saja, syukuran Potong Tumpeng hingga bazar murah dan makan gratis juga digelar diarena panggung prajurit.

Pada pukul 19.00  Wib, acara  panggung prajurit Sinergitas TNI-Polri dan “Masyarakat Jogo Jatim”  untuk Indonesia Damai.

Namun sebelumnya, berbagai atraksi untuk memeriahkan kegiatan tersebut diantaranya, selain syukuran dan parade serta bazar murah dan makan grati termasuk pembagian 1.600 sembako untuk masyarakat Jawa Tiur, juga dimeriahkan bank TNI- Polri.

Bahkan suguhan taria tarian tradisi budaya setempat yang ada di Kabupaten/Kadya yang ada di Jawa Timur diantaraya Tari Gandrung Banyuwangi.

Mulai pagi digelar upacara dan pukul 19.00  Wib dilanjutkan acara  panggung prajurit Sinergitas TNI-Polri dan “Masyarakat Jogo Jatim”  untuk Indonesia Damai.

Pesta Rakyat juga dimeriakan antara lain oleh artis penyanyi dangdut  Nella Kharisma, Sodiq dan New Monata serta Selvi KDI.

Pada giat itu juga  disediakan berbagai jenis makanan untuk warga Jawa Timur. “Semua serba gratis baik makan dan berbagi sembako,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.  (mbah)

Foto: Bagian Liputan Humas Polda Jatim

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan