Terkait Kasus Korupsi Walikota Madiun, KPK Periksa Perwira di Markas Brimob Polda Jatim


Mbah Heru    17 March 2017(07:16)   KEJAKSAAN
img

Tribratanewspoldajatim.com: Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periksa sejumlah perwira menengah Kepolisian RI di Markas Datasemen A Brigade Mobile Jalan Brigjen Sutoyo Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/3/ 2017). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan korupsi yang menjerat Wali Kota Madiun non aktif, Bambang Irianto.

Kasus yang diusut KPK sejak beberapa bulan lalu itu terkait dugaan korupsi proyek pembangunan Pasar Besar Madiun. Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, sudah ditetapkan tersangka dan ditahan. Tersangka itu dijerat dengan pasal korupsi, gratifikasi dan pencucian uang. 

Kapolda Jatim  Irjen Machfud Arifin saat dikonfirmasi usai “makan siang bersama” awak media di Mapolda Jatim, Jumat (17/3/2017) siang  membenarkan informasi pemeriksaan sejumlah perwira polisi di Markas Brimob di Medaeng Sidoarjo itu. Pemeriksaan terkait dugaan korupsi yang melibatkan Wali Kota Madiun nonaktif, Bambang Irianto.

Markas Brimob di Medaeng hanya dipergunakan untuk pemeriksaan saja dan KPK minta keterangan anggota Polri itu karena  keterlibatan Wali Kota Madiun. Sebelum menjadwalkan pemeriksaan, pihak KPK sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jatim terkait tempat pemeriksaan.  (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan