Terkait Kamtibmas, Kapolres Jember Gandeng HMI


supereditor    09 January 2017(12:56)   HANKAM
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH mendorong jika membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap  kamtibmas merupakan  tanggung jawab bersama.

Untuk itu, partisipasi masyarakat dalam penanganan persoalan kamtibmas akan lebih optimal apabila dilakukan secara sinergis dan konsultatif antara Polisi dan kelompok masyarakat diantaranya mitra strategis Organisasi Himpunan Mahasiwa Islam.

Hal ini yang di nyatakan Kapolres Jember saat menggelar audience bersama  Pengurus Organisasi HMI Cabang Jember, Senin (9/1/2017). “ Kami perlu menciptakan arus komunikasi dua arah untuk menjalin kerjasama yang lebih baik. Kawan kawan adalah amar makrufnya, kami nahi munkarnya. Kawan kawan merupakan kepanjangan tangan kami, Jadi bilamana ada  informasi – informasi atau riak riak persoalan kamtibmas sekecil apapun  mohon segera dikomunikasikan dengan  Pihak Kepolisian,” kata AKBP Kusworo di ruang lobi Mapolres Jember.

Kewajiban bersama saling menjaga toleransi  antar umat,  karena ini tanggung jawab bersam.Jangan sampai ada insiden yang  menciderai  perasaan sesama umat beragama. Jika dapat menjaga umat non muslim di daerah yang  mayoritas muslim. Sama halnya juga  menjaga umat muslim di daerah lain yang minoritas  muslim. Jadi sama –sama saling menjaga.

Sementara itu dari Pihak HMI juga menyatakan hal yang senada dengan pernyataan Kapolres Jember. “ Kami mengharapkan adanya sinergi antara Polisi dan mahasiswa dibidang Organisasi Kepemudaan termasuk persoalan keamanan di Kampus,”kata Ketua Umum HMI Cabang Jember Saudara Akhmad Farisul.

“ Saya akan hadir langsung jika ada kegiatan kepemudaan. Nantinya Kami akan melibatkan HMI dalam kegiatan Kepolisian seperti Pemuda memerangi miras dan Narkoba dan kita akan pertebal kampus dalam sisi keamanan,” lanjut Kapolres.

Dalam pertemuan ini, Kapolres Jember didampingi Kabagops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat sabhara dan Kasubag Humas Polres jember. Sedangkan di Pihak HMI Jember hadir Ketua Umum HMI, Wakil Bendahara, Wasekum KPP, Wasekum PAU, Wasekum PTKP, Wasekum PPD, Kabid LH dan Kabid HAM. (mbah)

 

KOMENTAR