Kabaharkam Polri: Sopir Bus Jangan Ugal Ugalan, Taati Peraturan Lalu Lintas


Mbah Heru    02 June 2019(08:01)   MABES POLRI
img

 

Tribratanewspoldajatimcom: Selama dua hari Sabtu dan  Minggu (1-2/6/2019) jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri, Kabaharkam Polri, Komjen Condro Kirono melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Timur untuk memantau arus mudik sekaligus tinjau Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2019.

Diawali dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Pelabuhan Tanjung Perak, Stasiun KA PAsar Turi, Terminal bus Bungurasih Purabaya, dan pantau arus mudik di sekitar pintu tol Pasuruan-Probolinggo, di Leces Kabupaten Probolinggo.

Dikatakan, adanya jalan tol tentunya bisa mengurangi kemacetan hingga mencapai 80 persen. Sampai sejauh ini, secara nasional tidak ada kecelakaan menonjol yang dialami pemudik.

Jalan tol di pulau Jawa, hampir tersambung, saat ini pembangunannya sudah sampai di Probolinggo, Jawa Timur atau sekitar 195 kilo meter menuju Banyuwangi.

Dengan kondisi pintu tol sudah berada di Probolinggo atau pintu Tol ujung Timur Pulau Jawa, menjadi perhatian tersendiri dari berbagai pihak.

Pintu keluar tol ujung timur pulau jawa ini, memecah arus lalu lintas menuju jalur pantura dan jalur selatan. Untuk jalur utara menghubungkan situbondo-banyuwangi dan menuju bali, sedangkan jalur selatan menghubungkan Lumajang-Jember.

Jenderal polisi bintang tiga itu juga meninjau kesiapan pos pengamanan mudik lebaran, di sekitar pintu Tol Probolinggo Timur Desa Leces.

Kabaharkan juga memastikan agar anggota selalu siaga di sekitar pertigaan pintu tol, agar pemudik aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tol Pasuruan-Probolinggo sejauh 31,3 KM ini baru diresmikan dua bulan lalu oleh Presiden Joko Widodo, dan pada mudik lebaran ini digratiskan.

 “Adanya jalan tol transjawa mampu mengurai kemacetan hingga mencapai 80 persen. Mulai dari pintu tol Merak Banten hingga pintu tol Paspro, arus lalu lintas masih terlihat ramai lancar, pemudik tinggal memilih jalan untuk dilalui," ujar Kabaharkam Polri yang mantan Dirlantas Polda Jatim itu sekaligus mengimbau kepada sopir bus, pemudik tetap waspada dalam berkendara, sering-sering berhenti sejenak untuk istirahat dan mengecek kendaraan. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan