Viral, Kepedulian Polisi Lumajang Itu Pantas Diajungi Jempol Lantaran Sigap Bantu Mobil Mogok


Mbah Heru    09 June 2019(05:56)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Intensitas kendaraan bermotor mulai meningkat mengingat hari senin (10/6) banyak karyawan kantor maupun pegawai institusi milik pemerintah sudah mulai masuk seperti biasa. Banyak pemudik mengaku kembali ke perantauan satu hari sebelum masa kerja efektif.

Intensitas cukup tinggi ini mengakibatkan beberapa kendaraan mengalami mogok maupun trouble kendaraan selama perjalanan.  Seperti Minggu (9/6) terlihat kendaraan milik salah satu pemudik dari kota Surabaya mengalami pecah ban di selatan Polsek Klakah.

Menanggapi hal tersebut, Ka SPKT Polsek Klakah, Aiptu Trio Budi pun langsung dengan cepat mendatangi serta menangani hal tersebut. Dengan masih menggunakan seragam, beliaupun tak segan masuk ke kolong mobil memperbaiki mobil yang bannya pecah. Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebutpun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali ke kota asal.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH pun memberikan acungan jempol kepada reaksi cepat anggotanya tersebut. "Saya bangga dengan reaksi tanggap dari anggota saya yg bernama Aiptu Trio. Dia dengan cepat membantu menyelesaikan permasalahan ban yang rusak dari pemudik. kami beserta seluruh jajaran Polres Lumajang siap 24 jam nonstop membantu pemudik yg membutuhkan bantuan dari kami," tegas Kapolres.

Sementara Aiptu Trio Budi mengatakan, sudah menjadi tugas kami sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik tahun ini. Semoga seluruh pemudik sampai di kota tujuan dengan selamat.

Kejadian inipun viral di beberapa akun media sosial, seperti yang dibagikan oleh danang setyo budi baskoro di facebook group info warga Jember yang di sudah di like 5.100 kali, 229 komentar dan dibagikan 102kali.

Danang menyampaikan kisah perjalanannya Perjalanan Jember ke Surabaya Jam 5 pagi Ban pecah di Klakah. Berhenti pas di depan Polsek Klakah. Kebetulan peralatan tertinggal dirumah. Karena tukang tambal ban sepertinya masih tutup dan di daerah sini tidak punya kenalan, saya minta bantuan ke Polsek.

Terimakasih Pak Trio Budi (anggota Polsek Klakah) yang dengan sigap membantu meskipun masih sangat pagi. Buat teman2 yang mudik, selalu cek kendaraan sebelum berkendara jauh ya. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan