Polres Blitar Evakuasi Korban Tenggelam di Pantai Wisata Pangi Kabupaten Blitar


Mbah Heru    12 June 2019(06:01)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Tenggelam di laut wilayah Pantai Wisata Pangi DesaTumpak Kepuh, Kecamatan Bakung,  Kabupaten Blitar, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 07.00 WIB

Korban Indra Prasetya (21) alamat Jl.Sabang Rt.04/01 Ds.Ngoro Kec.Ngoro Kab.Jombang (Belum ditemukan) dan  Eko Julianto (29) Wates Kec.Ngoro Kab.Jombang (Belum ditemukan)

Kronologis wisatawan yang berasal dari Dsn.Pandean Ds.Ngoro Kab. Jombang berjumlah 2 orang terseret ombak laut dan sampai saat ini korban belum ditemukan.

Waktu itu, Senin, 10 Juni 2019 pukul 22.30 WIB rombongan dari Kab.Jombang berjumlah 18 orang berangkat menuju wisata pantai pangi Ds. Tumpak Kepuh Kec. Bakung menggunakan 2 kendaraan roda 4 jenis Avanza warna SILVER dan Putih.

Selasa 11 Juni 2019 pukul 02.00 Wib rombongan tiba pantai Wisata Pangi Ds.Tumpak Kepuh Kec.Bakung kemudian melaksanakan istirahat ditepi pantai menggunakan alas tikar.

Pukul 06.00 WIB rombongan melaksankan bangun pagi kemudian mandi dipantai pangi berjumlah 14 orang sedangkan yang 4 orang menunggu barang bawaan ditepi pantai beralas ditikar.

Pukul 07.00 WIB pada saat rombongan melaksanakan mandi tiba tiba terdapat ombak besar sehingga mengakibatkan 1 orang terseret ombak dan lainnya saling menolong akan tetapi tidak dapat menolong karena derasnya ombak sehingga menolongpun ikut terseret sehingga mengakibatkan 2 orang terseret ombak dan tidak dapat ditemukan sampai saat ini.

Pukul 07.30 WIB korban selamat mengalami trauma  kemudian dibawa Klinik Asma Husada Suruhwadang menggunakan kendaraan Avansa.

Saat ini Pihak Polsek Bakung,Koramil Bakung, BPBD Kbaupaten, Perhutani,Polairud dan Poskamladu TNI AL beserta masyarakat Ds. Tumpak Kepuh melaksanakan pencarian korban disekitar Pantai Wisata Pangi.

Sedang Korban selamat mendapat perawatan Mirsa Aldiya Aswar alamDs.Ngoro Kec.Ngoro Kab.Jombang (Dirawat di Klinik Asma Husada Suruhwadang),  Khoiril Ds.Ngoro Kec.Ngoro Kab.Jombang (Dirawat di Klinik Asma Husada Suruhwadang),  Nuril Haki Ubaidillah Ds.Ngoro Kec.Ngoro Kab.Jombang (Dirawat di Klinik Asma Husada Suruhwadang) dan  Bagus Rohmadun Ds.Ngoro Kec.Ngoro Kab.Jombang (Dirawat di Klinik Asma Husada Suruhwadang)

Sementara Rabu (12/6/2019) pencarian korban Tenggelam di Laut di pantai Pangi sekitar 08.30 wib dilakukan Apel persiapan pemberangkatan Tim di pimpin oleh Kapolsek dan Pak Brian dr Basarnas.

Pencarian di bagi beberapa titik. Titik pertama di seputaran pantai Tambakrejo kec Wonotirto di pimpin ketua tim Basarnas P Imam beserta 5 Agt di bantu Relawan dan nelayan, Titik kedua di Pantai Gayasan  ketua Tim dari Tagana pak Pipit dibantu dari Polhut Pak Gunawan dan Agt.

Titik ke Tiga di Tkp kejadian ( Posko ) dan sekitarnya di pimpin oleh Kapolsek beserta seluruh  Elemen Masy sebanyak 35 org (Polsek,koramil basarnas,Tagana,,tim relawan,Kesehatan dan pok Nelayan),  Titik ke Empat Pantai Pasur dan seputaran di ketuai oleh Pak Edy dr Basarnas beserta pok Nelayan.

Adapun Rengiat Pagi ini akan lakukan Penyisiran dari Arah pantai Tambak dg Gunakan Perahu Karet dan perahu Nelayan Apabila cuaca memungkinkan.

Adapun perkembangan sampai saat ini Perahu belum bs di turunkan karena Ombak masih tinggi dan msh besar. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera. (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan