Polda Jatim Kirim 1.200 Personel BKO Pengamanan di MK yang akan Gelar Sidang Sengketa Pemilu 2019


Mbah Heru    12 June 2019(07:02)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Polda Jatim berangkatkan 1200 Personel (BKO) untuk lakukan pengamanan di depan Mahkhamah Konstitusi (MK). Giat ini dilakukan untuk membantu Mabes Polri pada pengamanan menjelang sidang sengketa pemilu di MK.

Pengamanan ini  dilakukan untuk sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Kondisi ini untuk mengantisipasi terjadi kerusuhan seperti yang terjadi, 22 Mei 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, 1.200 anggota personil dari Polda Jatim itu nantinya disiagakan di Mabes Polri. Dari data yang ada ada sekitar 700 personel Brimob, dan 500 personel anggota Shabara Polda Jatim. "Saat ini mengirimkan anggota untuk mengamankan jalannya sidang sengketa pemilu di MK," kata Kombes Barung, Rabu (12/6/2019).

Meski demikian, lanjut Kombes Barung-sapaan akrabnya, Polda Jatim yakin tidak ada warga Jawa Timur yang tidak berangkat ke Jakarta. "Kami yakin warga Jatim tidak terprovokasi untuk datang ke Jakarta,"  tandasnya kepada awak media.

Dengan keyakinan itu, Polda Jatim tidak akan melakukan sweping ke terminal, stasiun dan lainnya untuk mengantisipasi warga Jatim yang hendak berangkat ke Jakarta. "Tidak perlu harus sweping di beberapa tempat seperti tahun yang sebelumnya," jelasnya.

Sementara dalam waktu dekat ini, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim akan bertemu tokoh Jawa Timur. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada warga Jawa Timur yang berangkat ke MK. "Kami sama sama menjaga ketertiban di Jatim," ujarnya. (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan