Rumah Berkualitas dan Terbebas dari Masalah Kebocoran, Ini Rahasianya


Rachmad dummy editor    16 January 2017(04:13)   TEKNOLOGI
img

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Potensi bisnis properti di Tanah Air sedang bertumbuh pesat.

Sayangnya di tengah pertumbuhan yang pesat, kualitas  rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) hingga rumah mewah sekalipun masih dinilai rendah.

Salah satu yang mempengaruhi kualitas pembuatan rumah rendah adalah terjadinya kebocoran di rumah.

Sebelum membangun rumah, banyak penghuni rumah yang menyepelekan faktor kelembapan di area rumah yang selalu basah.

Area rumah yang selalu basah dan terendam, seperti kamar mandi, bak, kolam dan dak, berpotensi menimbulkan dinding lembap, berjamur dan berakibat pada kerusakan atau kebocoran pada rumah.

Untuk mencegah terjadinya hal ini, penghuni rumah sering mengakali  dengan waterproofing baik berupa cat maupun semen yang berfungsi sebagai pelapis anti bocor.

Waterproofing biasanya dipasang pada tempat-tempat yang rawan terjadi rembesan air, seperti pada dinding luar rumah, karpusan, talang air, dak beton, serta kamar mandi.

Menurut Joni Selaku General Manager Product Management PT Cipta Mortar Utama  mengungkapkan, saat ini pelapis kedap air berbahan dasar semen bisa jadi andalan penghuni rumah sebelum membangun rumah.

“Pencegahan kebocoran rumah seharusnya dilakukan sejak awal dari pembuatan rumah. Karena itu, pelapisan kedap air berbahan dasar akrilik yang dilakukan setelah pembangunan rumah, hanya akan membuat proses itu perlu dilakukan berulang-ulang serta menghabiskan budget yang lebih besar, "ungkap Joni.

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan