Polda Jawa Timur Antisipasi Berita Hoax


Mbah Heru    22 March 2017(08:30)   INDONESIA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolres jajaran Polda Jawa Timur  “merapat” di gedung Rupatama Mapolda, Rabu (22/3/2017).  Para pejabat yang dikumpulkan oleh Waka Polda Jatim Brigjen Gatot Subroto terkait maraknya isu penculikan anak yang digulirkan di media sosial (medsos). Meski wilayah Jawa Timur masih kondusif. 

Selain Kapolres seperti Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal, Kapolresta Sidoarjo Kombes Anwar Nasir, Kapolres Situbondo AKBP Sigit, Kapolres Jombang Agung, juga rapat itu dihadiri oleh Kabid Intelkam, Karo SDM, Kabid Propam Kombes Yoyon Toni dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera.

Pembahasan yang akhir akhir ini begitu marak isu penculikan anak  di medsos, perlu mendapat perhatian serius. Meskipun berita yang digulir di medsos itu bohong alias hoax, namun Polda Jawa Timur hingga Polres jajaran perlu melakukan antisipasi.

Selain masyarakat jangan sampai resah karena berita penculikan itu bohong, juga polisi bisa melakukan terobosan. Antara lain, pergi atau masuk dan pulang sekolah tentunya di sekolahan itu paling tidak ada polisi yang “ngepam”.

Selain itu, fungsi Bhabinkamtibmas  juga bisa meningkatkan kinerja dalam bertugas seperti setiap saat mobile.

Di sisi lain, masyarakat juga jangan segan segan untuk senantiasa lapor jika ada sesuatu yang mencurigakan. Hal inilah salah satu yang bisa dijadikan antisipasi untuk meredam isu penculikan anak.  Kabar atau isu bohong adanya penculikan anak, juga masyarakat jangan selalu percaya kabar yang digulirkan oleh berita yang tidak jelas sumbernya (Mbah).

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan