Karnaval Kapolres Lumajang Berkuda Dikerumuni Wanita Cantik


Mbah Heru    07 October 2019(02:00)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolres Lumajang AKBP DR M. Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH bersama jajaran Tim Cobra menggunakan pakaian kebesaran Sultan Hasanuddin dipadu rompi Cobra dengan logo ular di dada, Minggu (5/10/2019).

Dengan menaiki kuda lengkap dengan baju khas Sulawesi Selatan, Kapolres Lumajang memperlihatkan keberanian serta kharismanya seperti tokoh pahlawan Sultan Hasanudin.

Sepanjang perjalanan karnaval tersebut, sering kali rombongan berkuda Kapolres diserbu oleh warga yang ingin berfoto bersama dengan dirinya. Baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan tampak berebut ingin berfoto dengan sosok orang nomor satu di jajaran Polres Lumajang tersebut. Bahkan anak-anakpun banyak yang ingin berfoto.

Tak terlihat sama sekali Kapolres risih dengan para warga yang ingin berfoto dengan dirinya. Bahkan terlihat beberapa kali dirinya mempersilahkan anak-anak untuk berpose duduk diatas kuda bersama dirinya. Tak terlihat sama sekali jurang pemisah antara pemimpin Kepolisian Daerah Resor Lumajang tersebut dengan masyarakat.

 Dalam pernyataannya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan pangkat dan jabatan sebagai Kapolres adalah amanah dari masyarakat yang diberikan kepada dirinya. “Tak perlu sungkan jika ingin berfoto kepada saya. Toh saya juga masyarakat, saya adalah salah satu dari kalian. Saya akan merasa sangat senang jika mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Lumajang. Pangkat dan jabatan ini adalah titipan, yang terpenting adalah membuat masyarakat nyaman dan aman dengan adanya kita” Ujar pria yang menyelesaikan gelar S1 di UNS Solo, S2 di Universitas Gadjah Mada Jogjakarta, serta S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung.

  M Radik (pria, 36 th) yang mengaku sebagai warga Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang yang datang bersama anak istrinya juga tak menyia-nyiakan kesempatan berfoto dengan Kapolres. “Tadi saat saya berfoto dengan beliau, saya kaget saat Pak Arsal menawarkan anak saya yang masih berumur tiga tahun naik kuda bersama beliau. Sungguh seorang pemimpin yang berkarisma namun tetap rendah hati. Jika seluruh pemimpin bangsa ini seperti beliau, saya rasa bangsa ini akan cepat maju,” ujarnya. (hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan