Kapolres Blitar: Ciptakan Situasi Kondusif, Semua Bersinergi Untuk Pemilihan Kades Secara Serentak


Mbah Heru    09 October 2019(06:05)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Dialog mengenai pemilihan kepala Desa serentak yang diprakarsai dan dikuti anggota DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (9/10/2019) di ruang rapat DPRD Kaupaten. Blitar.

Sekda Kabupaten Blitar Totok Subiandono sebagai salah satu nara sumber dialog mengungkapkan saat ini sekitar 167 desa diwilayah kab. Blitar akan serentak melaksanakan pemilihan kepala desa.

Dengan banyaknya desa yg melakukan pemilihan tentunya perlu persiapan yang matang sehingga potensi gesekan antar pendukung bisa dihindari.

“Tahun ini 167 desa secara serentak akan melakukan pemilihan kepala desa, beberapa tahapan sampai saat ini sudah dilalui dengan aman, tetapi kita tidak boleh meremehkan situasi karena kita tudak mau ada potensi gesekan antar pendukung,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto SIK, Msi.yang juga hadir sebagai nara sumber dan pihak yang bertanggung jawab atas keamanan menambahkan perlunya kerjasama antar lini.

“Saya berharap terjalinnya kerjasama antar semua lini sehingga bisa memberikan impack yg positif bagi kemaslahatan warga Blitar. Tugas kami sebagai unsur pengamanan dan hukum tentunya akan berusaha menjamin terlaksananya pesta demokrasi dalam hal ini Pilkades bisa berjalan dengan lancar dan damai,” kata Kapolres.

Beberapa waktu lalu giat Pilpres dan Pileg yang sudah dilewat ini skalanya Nasional dengan aman, berkaca dari itu dapat di simpulkan, bahwa warga Kabupaten Blitar mempunyai karakter yang suka kedamaian.

Hal ini harus kita jaga bersama jangan sampai ada oknum oknum dari luar yang berusaha melakukan provokasi dan hasutan yang bisa mengganggu Blitar yang sudah kondusif.

Dalam Pilkades tahun ini Kapolres juga menambahkan, Polres Blitar bersinergi  dengan TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini SatPol PP dan Linmas menyiapkan sekitar 2.287 personil terdiri dari 228 Pers Polri, 110 Pers TNI, 30 Pers Pol PP dan 1.100 Linmas untuk pengamanan jalannya Pilkades.

Mantan Kapolres Batu ini juga menekankan pentingnya peran media untuk ikut menyajikan konten konten yang positif sehingga tidak terjadi kegaduhan dalam tatanan sosial dimasyarakat.

Edukasi juga harus menjadi garda utama dalam menjaga kamtibmas sehingga semua pihak benar benar bersinergi.

Tujuan akhirnya tentunya dapat memilih kepala desa yang terbaik dan berkualitas. Tutup Kapolres Blitar yang baru saja dilantik ini.(hms/mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan