Pasca Operasi Simpatik Semeru 2017, Satlantas Polres Situbondo Jaring Ratusan Ranmor


Mbah Heru    25 March 2017(06:10)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Menindak lanjuti banyaknya laporan dan informasi dari masyarakat yang resah dengan aktifitas balap liar, Polres Situbondo mengelar razia skala besar kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor.

Kegiatan razia dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, SIK beserta jajaran Satlantas Polres Situbondo melakukan razia disejumlah titik yang ditengarai sebagai ajang balap liar para remaja / pemuda di Situbondo.

Kasat Lantas menjelaskan, razia ini dilakukan setelah pasca dilaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017, Polres Situbondo terus melakukan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas berupa teguran simpatik.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa razia ini untuk menjawab banyaknya laporan dari masyarakat yang merasa resah dan terganggu dengan aktifitas balap liar dijalanan karena membahayakan pengguna motor itu sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Dalam razia tersebut, ratusan sepeda motor pretelan, tidak dilengkapi surat-surat, tidak sesuai dengan standart, tidak dilengkapi kaca spion dan knalpot racing berhasil dijaring dan diamankan di Mapolres Situbondo. Kepada pemiliknya diberikan sangsi berupa Tilang.

Satlantas Polres Situbondo juga menghimbau bagi pemilik motor yang ingin mengambil motornya, agar membawa surat kelengkapan kendaraan dan mengganti aksesoris kendaraan sesuai standart. (mbah/stb)




 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan