Idul Adha Tahun 2019 Polda Jatim Berbagi Hewan Korban 63 Sapi dan 31 Kambing


Mbah Heru    11 August 2019(03:40)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan  bersama Wakapolda Jatim Brigjen pol Toni Harmanto dan Pejabat Utama Polda Jatim beserta Bhayangkari plus masyarakat sekitar mengikuti Sholat Idul Adha  1440 H di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Minggu (11/8/2019)

Imam dan khotib Ustazd Nasich Hidayatulloh,MHi Imam masjid al akbar, dalam khotbahnya mengatakan Nabi Ibrahim juga berkurban. Bahkan perintah Allah datang melalui mimpi bahwa ia menyembelih putranya, Ismail. Ada bingung. Ada sedih karena akan kehilangan buah hati yang telah lama dinanti.

Namun keputusan harus segera diambil. Hati diteguhkan dan dilapangkan. Ternyata sang anak menyambut niat ayahnya. “Wahai ayahku, kerjakan saja apa perintah Allah engkau akan menemukanku sebagai orang yang sabar”. Kesabaran dan keteguhan keduanya tersebut diuji cukup berat. Untuk itu hendaklah kita harus selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H. Kapoda dan Wakapolda Jatim bersama pejabat Utama dan Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur menuju halaman samping Direktorat Tahti Polda Jatim untuk melaksanakan penyerahan Hewan Korban kepada Ketua Panitia yaitu Karo SDM Polda Jatim..

Jumlah Korban Polda Jatim tahun 2019 sebanyak 94 ekor dengan rincian sebagai berikut, untuk hewan korban Sapi sebanyak 63 ekor sedangkan Kambing 31 Ekor. Tahun 2019 ada peningkatan Jumlah hewan korban di Polda Jatim. Jika dibandingkan dengan tahun 2018 Jumlah hewan Korban sapi 31 ekor sedangkan kambing 5 ekor.

 Pendistribusian Hewan Korban untuk 53 ekor sapi dan 31 ekor kambing diberikan ke Yayasan dan Ponpes yang ada di sekitar Polda Jatim. 7 ekor sapi disembelih du Polda Jatim yang nantinya akan di distribusikan ke anggota Polda Jatim dan Mitra Polri. (hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan