Dua Wartawan Metro One Sekaligus LSM Lipan Ditahan Polres Gresik Lantaran Melakukan Pemerasan


Mbah Heru    12 August 2019(15:56)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Dua oknum wartawan  Metro One sekaligus LSM Lipan, yakni M. Pandjaitan, warga Perum Mutiara Citra Graha 1 No. 5 Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo dan  Djohnson, alamat : Perum Sidokare Indah Blok R No. 12 Sidoarjo.

Kedua oknum yang diduga melakukan tindak kejahatan pemerasan yang terjadi Senin (12/8/ 2019) pukul 17.15 Wib di ruangan Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin SH Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik . Korbannya adalah Sukardi, Kabag umum Pemkab Gresik.

Kronologi kejadian  Kamis (8/8/ 2019) LSM Lipan mengirimkan surat permintaan klarifikasi kegiatan tahun 2018 kepada Kepala Bagian Umum Setda Kab. Gresik yang kemudian surat tersebut oleh bagian umum ditindak lanjuti dengan membalas surat tersebut dan menghubungi kontak yang tertera di surat dari LSM Lipan dengan diketuai oleh M. Pandjaitan.

Hasil percakapan via telepun, Pandjaitan minta bertemu dengan pihak dari bagian umum di rumah makan Agis Jambangan Surabaya. Dari hasil pertemuan, lalu bagian umum memberikan surat balasan sekaligus BA serah terima surat tapi pihak M. Pandjaitan menolak dengan dalih harus berkoordinasi langsung dengan Kabag Umum Kab. Gresik.

Pukul 14.00 wib, pihak LSM Pandjitan menghubungi Bagus untuk minta disampaikan informasi untuk M. Pandjaitan mau bertemu dengan Kabag Umum dan minta tolong agar dikondisikan uang sebesar Rp. 50 juta dan kalau tidak dipersiapkan uang sejumlah tersebut, maka pihak LSM akan mengkoordinasikan dengan pihak Kejati Jatim.

Pukul 17.00 Wib  M. Pandjaitan bersama Djohnson menuju ruangan Kabag Umum dan tetap minta uang kepada Kabag Umum sejumalah Rp. 50 juta dan sempat menawar sebesar Rp. 20 Juta. Kemudian Kabag Umum yang waktu itu hanya mempunyai uang sejumlah sekitar Rp. 3 sampai Rp 5 Juta.

Barang bukti yang dkiamankan di Mapolres Gresik berupa uang tunai di dalam amplop berisi Rp 5 Juta. Dua unit HP Merk Samsung warna putih, Nokia N. 73 warna hitam, prince warna merah silver milik pelaku. Unit Mobil HRV warna hitam milik Pelaku.

Kasus ini masih dalam proses penyidikan sekaligus mengamankan kedua pelaku  oleh Sat Reskrim Polres. Gresik. Demikian yang diinformasikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan