“Indahnya Kebersamaan Itu, Bernyanyi Bareng – Kita Semua Bersaudara”


Mbah Heru    20 August 2019(16:34)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Indahnya kebersamaan itu. Untuk itulah, kebersamaan yang sudah terbangun jangan sampai cepat berlalu. Pernak pernik suasana kekeluargaan dan kebersamaan terlihat guyub dan santai pada Selasa (20/8/2019) malam yang berlangsung di rumah dinas Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Para Forkopimda Jawa Timur dan elemen mahasiswa se Jawa Timur berbaur  menikmati suasana yang santai sembari bercanda. Giat ini dikemas dalam suatu acara, yakni cangkrukan ala Jawa Timuran. Bisa dilihat pada gambar seperti Kapolda Jatim melantunkan suara merdunya termasuk Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Dardak yang pandai bermain gitar dan elekton tentunya tak   mau kalah dengan penampilannya membawa gitar sekaligus bernyanyi.

Bukan hanya itu saja, termasuk Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera juga membuat suasa lebih segar dan sejuk, karena Kombes Barung berselfi bersama mahasiswa.

Cangkrukan bertajuk “ Kita Semua Bersaudara Cangkrukan Forkopda Jatim  bersama Elemen Mahasiswa se Jatim”. Ini benar benar acara yang bisa dikenang sampai kapan pun.

Untuk diketahui, Cangkrukan antara lain dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Dardak, Waka Polda Jatim Brijen Toni Hafrmanto, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo dan Kapolres Gresik serta elemen mahasiswa se Jawa Timur.

Suasana cangkrukan seperti sehari sebelumnya bersama warga Papua.Kali ini suasana cangkrukan tetap terlihat santai dan pada sumringah, sesekali bercanda sembari menikmati hidangan antara lain mulai bakmi kluntung, bakso, es degan, kacang ijo dan lain lain. Apalagi juga tersedia elekton membuat suasana semakin sejuk dengan alunan lagu lagu.

Dalam sambutannya, antara lain Kapolda Jatim, Gubernur dan Pangdam V Brawijaya sepaham jaga Jawa Timur agar tetap kondusif. Selain itu, meningkatkan kebersamaan karena semua bersaudara.

Untuk itulah, mahasiswa mahasiswa di Jawa Timur bisa menjadi contoh di Jawa Timur, khususnya dan pada umumnya di Indonesia. “Ibarat Indonesia datangnya dari arah Timur, yakni Jawa Timur. Ke depan mahasiswa bisa menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul Indonesia Maju,” ujar Kapolda.

Kita kdetahui, kini berita hoaks semakin banyak alias tak bisa dibendung. Namun demikian, Polri terus berupaya untuk beroperasi di dunia maya. “Kami harus bijak bermedsos,” pintanya.

Di sisi lain, kejadian di Jawa Timur terkait warga Papua jangan sampai terulang kembali.  “Untuk itu malam ini kita bersilaturahmi dan kita terbuka dengan mahasiswa,” pungkasnya. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan