Giat Karnaval di Kota Wisata, Kapolres Batu Berdandan Cukup Mempesona


Mbah Heru    24 August 2019(09:38)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Tak semua pejabat berkenan untuk berdandan atau didandani untuk mengikuti suatu acara. Paling tidak sesuai keinginan panitia penyelenggara. Namun lain dengan salah satu Kapolres yang ada di jajaran Polda Jatim.

Kebetulan di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya menggelar karnaval di daerah wisata Kota Batu. Tanpa ada rasa kikuk atau malu, Kapolres Batu AKBP Budi Heermanto SK MSI berkenan untuk memakai busana Papua untuk mengikuti karnaval.

Pejabat di Kota Batu (diantaranya Kapolres dan Wali Kota) ini juga berdandan cukup mempesona. Kapolres Batu misalnya ikuti karnaval dengan kostum budaya Papua, luar biasa!.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SK MSi bersama Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, MSi dan Forkopimda Kota Batu, Sabtu (24/08/2019) turut memeriahkan gelar Karnaval Umum Kota Wisata Batu tahun 2019.

Karnaval umum dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan RI  membuat antusias warga Kota Batu menyaksikan berbagai aneka kebudayaan dalam iring-iringan.

Karnaval tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Iring-iringan peserta karnaval akan dimulai dari Jalan Panglima Sudirman (Balai Kota Among Tani) dan finish di depan SMP N.1 Jl. Agus Salim Kota Batu.

“Ya, untuk tahun ini memang rutenya berbeda dibanding tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya mengambil start dari jalan Sultan Agung. Sedangkan sekarang dari Balai Kota Among Tani,” ujar Walikota Batu.

Karnaval umum tahun 2019 diikuti sebanyak 24 Desa/Kelurahan di Kota Batu. Selain itu, perwakilan dari masing-masing Kecamatan yakni Kecamatan Bumiaji, Junrejo, dan Batu dengan mengusung tema “Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia Maju”.

Untuk menghindari adanya kemacetan, Satuan Lalulintas Polres Batu melaksanakan pengalihan arus lalin. Para pengendara dari arah Pujon menuju ke arah Malang diarahkan melewati Jalan Trunojoyo – Jalan Hasanuddin – Jalan Suropati – Jalan Abdul Gani. Lalu melewati Jalan Sultan Agung – Jalan Diponegoro.

Sedangkan pengendara yang akan menuju arah Pujon diarahkan melewati Jalan Diponegoro – Jalan Sultan Agung – Jalan Abdul Gani – Jalan Suropati – Jalan Hasanuddin – Jalan Trunojoyo.

Sampai saat ini kegiatan karnaval masih berlangsung dengan situasi aman, lancar dan kondusif. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan