Tiga Penumpang KM Santika Nusantara yang Meninggal Beradadi RS Bhayangkara Polda Jatim


Mbah Heru    24 August 2019(14:03)   INDONESIA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Update sementara perkembangan laka laut Kapal Terbakar KM Santika Nusantara hingga Sabtu (24/ 8/ 2019) pukul 20.00 Wib yang berhasil dievakuasi 304 penumpang dan 3 meninggal dunia dilakukan proses identifikasi di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kabid Hunmas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menginformasikan, bahwa jumlah sebanyak itu dengan rincian yang dievakuasi oleh KM  Darma Feri 64 penumpang, KM Spil Citra ada 23 penumpang, 53 penumpang dievakuasi di Masalembu oleh KM Chundamani, 161 penumpang dievakuasi di Sumenep Madura dengan rincian 23 dijemput keluarganya dan 148 penumpang sudah berada di Surabaya.

Sementara sebelumnyasebelumnya sekitar pukul 10.00 Wib telah datang korban penumpang KM. Santika Nusantara di pantai masuk Dusun Baru, Desa Masalima, Kecamatan Masalembu sebanyak 5 orang yang ditolong oleh Kapal Nelayan asal Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang yang dinahkodai Moh Mukarom.

Identitas penumpang yang diselamatkan  ZAINAL (49 th)  alamat Desa Tulungrejo, kec. Pare Kediri,  ANGGA PRIYANTO (24 th) alamat Desa Krampon Kec. Torjun Sampang,  MAS PANGGI (46 th) alamat jalan Kalimas baru no 41 Surabaya,  DWI WICAKSONO (55th) alamat jalan kaei No 28 Pare Kediri dan  MUSTAKIM ( 30 th) alamat Desa Tempuran, Kec Simo, boyolali Jateng.

Sddang Kapal yang menolong para korbanKLM Jaya Indah dinakodai Moh. Mukaro (30 th), alamat Desa Bejing meduro, Kec. Sarang, Kab Rembang.

 Ke 5 korban Penumpang KM Santika Nusantara dibawa ke Puskesmas Masalembu untuk dilakukan perawatan. Korban umumnya dalam keadaan baik, hanya ada luka goresan, ada sedikit luka bakar di kaki.

Menurut keterangan Nahkoda Kapal Moh Mukarom, bahwa korban ditemukan pada Jumat 23 Agustus 2019 sekira pukul 13.00 Wib di perairan sebelah barat Pulau Masalembu yang berjarak lk 20 Mil.Dan saat itu  karena cuaca buruk kapal bermalam di tengah laut, baru Sabtu dini hari penumpang diantar ke Pulau Masalembu. (mbah)

Foto: Korban KM  Santika Nusantara yang terbakar

 

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan